Aminurasyid :Tudingan Realisasi DD Tahun 2022 Pekon Napal Di Mark Up,Tidak Benar


Mediafakata.id,Tanggamus
- Adanya tudingan oleh beberapa media onlen tekait realisasi Dana Desa Pekon Napal Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus tahun 2022 diduga Mark Up dan difiktifkan, selaku kepala Pekon Napal Kecamatan Kelumbayan Angkat bicara.

Menurut kepala Pekon Napal Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Aminurasyid, menyatakan bahwa segala tudingan yang ada diberitakan beberapa media onlen selama ini tidaklah benar, karna yang dipermasalahkan tersebut sudah selesai dilakukan audit oleh pihak Ispektorat dan pihak Polres Tanggamus.

"Apa yang sudah di konfirmasi sudah saya jelaskan semuanya,dan saya jelaskan bahwa masalah tersebut sudah dilakukan pemeriksaan,"kata Aminurasyid saat dihubungi, Selasa (24/11/2023).

Lebih lanjut Aminurasyid menjelaskan bahwa dalam pemberitaan tersebut ada beberapa item yang di pertanyakan diantarnya program penanganan pandemi covid-19 dengan pagu angaran Rp 83.075.00 yang ditudingkan  belanja barang tersebut banyak yang saya fiktif.

"Nah,terkait hal tersebut sudah jelas semuanya sudah teralisasi sesuai dengan item -item yang telah di belanjakan. jadi,kalau tudingan itu telah saya fiktipkan itu sudah tidak benar,"jelasnya.

Kemudian lanjut dia ada juga  program ketahanan pangan,pekon napal yang di pertanyakan seperti bantuan perikanan (bibit/ pakan /dll) senilai Rp,180.000.000.00 yang ditudingkan bahwa adanya kelebihan pembayar.

"Intinya apa yang di tudingkan dalam program realisasi Dana Desa tahun 2022 Pekon Napal Kecamatan Kelumbayan itu sudah pernah di lakukan pemeriksaan /audit oleh pihak inspektorat dan Polres Tanggamus dan tidak ada masalah,"jelasnya lagi.

Kalaupun lanjut Aminurasyid ada permasalah terkait realisasi DD tahun 2022 ,yang dilakukan pemeriksaan oleh pihak inspektorat, tentunya sampai saat ini terus berlanjut,tapi sampai saat ini tidak ada permasalahan lagi.

"Jadi intinya tudingan tersebut  tidaklah benar dan pitnah karna adanya ini hanya untuk menjatuhkan saya karna saat ini masih dalam tahun politik ,"tegasnya,(red).

Posting Komentar

0 Komentar