Wakil Ketua DPRD Aef Saipudi Beri Bantuan Masyarkat Tuna Netra


Mediafakta.id,Bandar Lampung-Wakil Ketua DPRD Bandarlampung Aep Saripudin,Selasa (22/8/2023), memberikan bantuan untuk empat penyandang tunanetra.

Aep Saripudin mengatakan, pemberian bantuan sebagai wujud nyata kepeduliannya sebagai wakil rakyat kepada masyarakat.

“Selain menyerap aspirasi warga, sudah seharusnya sebagai anggota legislatif berperan aktif membantu warganya,” kata Aep Saripudin.

Ia menuturkan, sejak dilantik menjadi anggota DPRD Bandarlampung, dirinya rutin hadir di tengah masyarakat untuk mendengar dan menyerap aspirasi warga secara langsung.

Dalam kegiatan rutinnya bertemu masyarakat, Aep menyambangi salah satu rumah di bilangan Jalan Tunggul Ametung, Gang Balau, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kedaton. Dimana dalam satu rumah tersebut terdapat empat anggota keluarga dengan kondisi tunanetra yang terdiri dari seorang Ibu dan tiga orang anaknya yang sudah dewasa. Dimana sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, baik program PKH ataupun yang lainnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Aep Saripudin memberikan bantuan dan berupaya untuk mengadvokasi dengan pihak terkait agar segera mendapatkan bantuan sosial pemerintah.

“Yang jelas saya prihatin dengan kondisi ini, dalam satu rumah ada empat orang yang tunanetra. Mudah-mudahan nanti bisa segera mendapatkan program bantuan sosial untuk membantu meringankan keadaan,” ungkap Aep.

Rizal, salah satu penghuni rumah yang juga tulang punggung keluarga mengatakan, di dalam satu rumahnya itu terdapat 12 orang termasuk dirinya.

“Di rumah ini ada empat orang dengan kondisi tunanetra dan belum mendapatkan bantuan sosial apapun sampai saat ini,” ungkap Rizal. (*)

Posting Komentar

0 Komentar