Serap Aspirasi Masyarakat Begini Tanggapan Umroni dari Fraksi PAN Anggota DPRD Pesawaran


Mediafakta.id,Pesawaran
-Dalam agenda rese atau penyerapan aspirasi masyarkat,bahwa Desa Paya Kecamatan Pedang Cermin Kabupaten Pesawaran sampai saat ini belum penah tersentuh oleh program bedah rumah dari dinas terkait.

Hal ini dikatakan oleh Zainulloh perwakilan warga setempat yang di sampaikan dalam agenda reses Ke-III Anggota DPRD Pesawaran Umroni dari Fraksi PAN masa sidang tahun 2023 yang di laksanakan di Desa Paya Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Kamis (27/07/2023).


Menurut Zainulloh bahwa dengan adanya reses ini tentunya suatu kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat khusunya di Desa Paya ini.

"Nah,terkait program bedah rumah di Desa Paya ini sudah berapa kali kita ajukan Provosal tapi sampai saat ini belum ada hasilnya,"ucapnya dalam reses tersebut.

"Jadi harapan kita dengan adanya reses ini agar apa yang menjadi harapan masyarakat bisa di sampaikan ke dinas terkait,"ucapnya.

Selain itu juga lanjut dia bahwa di Desa Paya ini sendiri mengharapkan adanya penaggulagan tanggul penangkis air,lataran setiap hujan lebat air meluap masuk ke Desa sehingga perlu adanya pembuatan tanggul di sepanjang sungai di Desa ini.

"Dua poin inilah yang menjadi harapan masyarakat di Desa Paya ini mudah -mudahan melalui agenda reses ini harapan masyarakat bisa di penuhi,"ucapnya.

Menanggapi aspirasi dari  masyarakat ini selaku Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dari Fraksi PAN, Umroni menegaskan bahwa dirinya akan menampung apa yang menjadi harapan masyarakat dan nantinya dari hasil reses ini akan disampaikan agar di bahas di Komisi yang membidanginya.

"Tentunya dari hasil reses ini apapun harapan dari masyarakat nanti akan saya sampaikan ke pimpinan dan natinya akan kita bahas bersam komisi yang membidangi pembangunan yakni komisi III,"kata Umroni saat di wawancarai wartawan usai kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa tujuan reses yang di gelar ini untuk menampung apa yang menjadi keluhan atau harapan masyarakat yang ada di dapilnya masing-masing.

"Intinya dalam reses ini jadikan momen untuk mengeluarkan unek-unek dan nantinya akan kita sampaikan ke DPRD Pesawaran untuk segera di bahas,"jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwasanya ada tiga tugas dan Pungsi (tupoksi,) Anggota DPRD yakni,Membuat Perda,Membahas Anggaran dan Pengawasan.

"Nah,dalam pembahasan agaran baik di Pembahasan APBD Murni atau APBD perubahan akan kita prioritaskan apa yang menjadi ajuan dan harapan masyarakat dari hasil reses yang di lakukan oleh para anggota DPRD ini,"tegasnya.

Diketahui dalam pelaksanaan agenda reses Ke-III Anggota DPRD Pesawaran Umroni, dari Fraksi PAN masa sidang tahun 2023 dilaksanakan di dua titik yani di desa Paya dan Desa Banjaran kecamatan Padang Cermin, (ydn). 

Posting Komentar

0 Komentar