Aef Alamsyah : Momentum Semarak Pesawaran kita Promosikan Pelaku UMKM


Mediafakta.id,Pesawaran
-Melalui momentum semarak Pesawaran pihak Kecamatan Way Ratai Kebupatan Pesawaran terus berupaya untuk meningkatkan kesajatraan para pelaku Usahan Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Way Ratai.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Way Ratai Darsoyo malalui Sekecam Way Ratai Aef Alamsyah usai menggelar jalan sehat dalam rangka Hut Ke -16 Semarak Kabupaten Pesawaran yang diadakan di Lapangan Pasar Bunut Kecamatan setempat,Kamis (27/07/2023).

Aef Alamsyah menjelaskan bahwa sesuai arahan Kabupaten tahun ini kegiatan semarak Pesawaran di fokuskan di kecamatan masing -masing agar menggaung semarak pesawaran menyeluruh sampai ke desa desa.

"Promosi UMKM dan pelibatan UMKM untuk giat semarak pesawaran bagian dari rencana kedepan mudah-mudahan segera terealisasi dengan baik,"jelasnya.

"Nah,dengan adanya momentum semarak Pesawaran ini kita telah promosikan UMKM melalui adanya rangkayan semarak pesawaran agar UMKM di Kecamatan Way Ratai ini lebih majau lagi,"kata Aef saat diwawancarai wartawan.

Dirinya berharap dengan adanya perdana semarak Kabupaten Pesawaran Ke -16 yang di laksanakan di lepel tingkat desa dirinya berharapkan kedepan agar lebih meriah lebih ditinkatkan begitu juga terkait pelaku UMKM di kemas lebih banyak lagi terutama di kecamatan Way Ratai ini.

"Dan mudah-mudahan kedepan kita bisa gandeng UMKM untuk ikut berpartisipasi dalam semarak pesawaran tingkat kecamatan Way Ratai ,"tambahnya.

Aef Alamsyah juga menerangkan bahwa di kecamatan Way Ratai ini dalam melaksanakan rangkayan semarak Pesawaran juga telah mengisi rangkayan acara-acara seperti kegiatan lomba desa Senam Berjaya, dan melaksanakan Istiqosah.

"Puncak dari semarak pesawaran kita melaksanakan jalan sehat dan hari ini (Kamis red) dilaksanakan secara serentak di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Marga Punduh,Kecamatan Tegineneng dan Kecamatan Way Ratai,"jelasnya.

Untuk di kecamatan Way Ratai ini sendiri lanjutnya pihak panitia bekerjasama dengan KUPT Dinas Pendidikan ,Kurwilcam dan seluruh kepala desa sekecamatan Way Ratai.

"Alhamdulillah kegiatan ini terselenggara dengan meriah ada sekita Tiga Ribu Limaratus Kupon yang telah kita sebar kepada masayarakat di Kecamayan Way Ratai ini,"ucapnya.

Selain itu juga kata Aef Alamsyah seluruh para pegawai di kecamatan mengucapkan terimaksih kepada kepada camat Darsoyo yang telah memberikan didikasi untuk memimpin di kecamatan ini lataran pak Darsoya sudah memasuki masa Purna Bakti.

"Kami ucapakan terimakasih atas bimbingan beliau dan juga  permohonan maaf kita sampaikan kalau tidak sesui ekpektasi dan juga berharap siapapu pemimpin dikecamatan ini kedepan bisa lebih baik lagi,"tegasnya.

Diketahui dalam pelaksanaan Jalan sehat dalam rangka Semarak Pesawaran Ke -16 tahun dihadiri oleh Anggota DPRD Pesawaran Bambang Suheri dari Faraksi Golkar, Kadis Pendidikan Pesawaran Ancha Marta Utama, Kadis Sosial, Kepala Bapenda mewakili Bupati Pesawaran, Efan Sagita,Para KUPT Dinas Pendidikan, Uspika Kecamatan Way Ratai dan seluruh Kepada Desa sekecamatan Way Ratai,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar