Sebanyak 20 Orang di Kukuhkan Bunda Literasi Desa





Lampung Timur -- Sebanyak 20 orang dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Desa di Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Bunda Literasi Kecamatan, Andini Dewi Vivi, di Balai Desa Pasar  Sukadana, Senin (12/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bunda Literasi Kabupaten Lampung Timur, Yus Bariah Dawam Rahardjo menyampaikan, kemampuan literasi merupakan hak setiap orang dan merupakan dasar untuk belajar sepanjang hayat. Kemampuan literasi dapat memberdayakan dan meningkatkan kualitas individu, keluarga, masyarakat.

"Perlu ditingkatkan lagi ketersediaan alat dan sumber baca yang ada di perpustakaan sekolah agar lebih dapat menarik anak-anak untuk membaca. Selain merawat buku, Sekolah juga perlu membuat suatu event atau kegiatan untuk merangsang kegemaran membaca anak dan berkunjung ke perpustakaan  tidak hanya dalam rangka menyelesaikan tugas saja,"Katanya

Setelah dikukuhkan pada hari ini, dirinya minta Bunda Literasi Desa untuk dapat segera bergerak membentuk jejaring komunikasi dan koordinasi di wilayahnya masing-masing, dari tingkat desa, RW, RT, hingga tingkat unit terkecil yaitu rumah tangga/keluarga.

“Kita berharap keberadaan Bunda Literasi akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca ke perpustakaan. Perpustakaan menjadi gudang ilmu yang memiliki berbagai catatan melalui buku yang ada,"Tutupnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar