Panitia Masjid Jami' Darussalam Tebar 1000 Lebih Kupon Daging Kurban


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Panitia penyembelihan Hewan Kurban Masjid Jami' Darusalam Kelurahan Sukamenanti Kecamatan Kedaton Kota Badarlampung bagikan kurang lebih Seribu tiga Puluh  
kupon daging Kurban kepada masyarkat.

Hal ini di ungkapkan oleh ketua Panitia penyembelihan Hewan kurban Masjid Jami,Darusalam H.Hasbi melalui wakil ketua panitia Ustaz Usman Caplin saat diwawancarai wartawan di lokasi penyembelihan,Kamis (29/06/2023).

Menurut Ustaz Usman Caplin bahwa Idul Adha 1444 Hijriah yang bertepat tanggal 29 Juli tahun 2023 ini panitia Masjid Jami' Darussalam menyembelih Hewan Kurban sebanyak 8 Ekor Sapi dan15 Ekor Kambing.

"Hewan Kurban ini berasal dari Warga yang di titipkan kepada panitia penyembelihan Hewan Kurban Masjid Jami Daruslam dan nantinya daging Hewan Kurban ini akan di bagikan kepada warga masyarkat di kelurahan Sukamenanti Kecamatan Kedaton ini,"jelasnya.

Lebih lanjut Ustaz Usman Caplin menerangkan bahwa pihak panitia telah menyebarkan sebanyak 1000 kupon yang telah di bagikan kepada masyarkat,Sabilillah dan para Ustaz.

"Nah,untuk pembagian daging Hewan Kurban kepada masyarakat ini nanti pihak panitia memberikan kepada ketua RT masing-masing dan nantinya ketua Rt tersebut membagikan kepada masyarkat sesuai kupon yang ada,"ucapnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa pihak panitia juga memberikan daging kurban ini kepada masyarakat yang Non muslim namun,sipatanya bukan Kurban melainkan"hadiah".

"Setiap tahun kita melakukan hal ini jadi bukan Muslim saja yang dapat daging kurban ini melainkan Non Muslim juga menikmatinya.Tapi, sipatnya kalau Non Muslim adalah hadiah tujuanya demi menjaga kerukunan atar umat beragama agar terjalin kebersamaan dan keharmonisan (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar