H.Wiyadi :Berkurban Bentuk Rasa Keimanan dan Ketakwaan Atas Perintah Allah SWT

Mediafakta.id,Bandar Lampung -Memperingati hari raya Idul Adha 1444 Hijriah tepatnya tanggal 29 Juli 2023 DPC PDI-P kota Bandarlampung malaksanakan penyembelihan Hewan Kurban 3 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing.

Peleksanaan penyembelihan Hewan Kurban ini langsung dihadiri Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung,Hi.Wiyadi SP.MM. yang dampingi Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Melinda dan Bendahara, Jares Mugni,serta anggota fraksi Dedi Yuginta dan Ketua panitia penyelenggara Suheli.

Menurut H.Wiyadi bahwa penyembelihan hewan Kurban dilakukan sebagai syariat Islam untuk mengenang sebagaimana sejarah Nabi Ibrahim AS.yang sangat mencintai anaknya, Nabi Ismail AS.hingga Allah SWT menguji Nabi Ibrahim AS. Terhadap kecintaannya untuk di-kurban-kan sebagai wujud ketaatan pada perintah Allah SWT.

“Semangat berkurban adalah Ibadah yang dilakukan dengan cara menyembelih hewan kurban yang hakikatnya adalah sebagai bentuk rasa keimanan dan ketakwaan atas perintah Allah SWT.Hikmah yang kedua adalah rasa syukur nikmat kepada Allah SWT,"kata Wiyadi di kantor DPC setempat, Kamis (29/06/2023).

Dirinya menyatakan bahwa hari raya Idul Adha 1444 H atau hari raya Kurban ada dua peristiwa penting yang secara serempak dilakukan umat Islam di dunia pertama adalah pelaksanaan ibadah haji di Makkatul Mukarramah dan ke dua yakni ibadah kurban.

“Dari jumlah Hewan kurban ini  tidak semua penyembelihanya dilakukan di kantor DPC ada yang dilakukan di kantor PAC-PAC PDI-Perjuangan se-Kota Bandar Lampung ,"jelasnya.

"Di kantor DPC ini kita hanya melakukan pemotongan 2 ekor sapi, sisanya di DPC ada yang di Kemiling, Sukarame,Sukabumi dan PAC lainnya. Demikian juga hewan kambing, kita sebar,”kata Wiyadi.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Bandar Lampung ini  menambahkan untuk daging kurban didistribusikan ke warga sekitar kantor DPC Satgas dan pengurus serta kader PDI-Perjuangan.

“Nah,sumber keberadaan Kurban ini dari sumbangan  kader-kader PDI-Perjuangan dan anggota fraksi DPRD Kota Bandar Lampung,"jelasnya.

Tujuan dari berkurban ini juga selain sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan juga sebagai ungkapan simpati/empati dengan sesama manusia,kita saling berbagi sesama manusia sebagai makhluk sosial,” pungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar