Promosi Wisata Lampung Timur Dengan Mengadakan Pemilihan Muli Mekhanai

 


Lampung Timur --  Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam promosi pariwisata, adalah dengan mengadakan pemilihan Putra-Putri atau Muli Mekhanai Lampung Timur Tahun 2023,yang akan menjadi mitra Pemerintah Daerah, sebagai Duta Pariwisata dan Duta Budaya, dalam mendukung dan mempromosikan Objek-objek Wisata Daerah, di Bumei Tuwah Bepadan,hal ini disampaikan Wakil Bupati Azwar Hadi saat memberi sambutan pada acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Timur, yang berlangsung di Gedung Pusiban Pemkan Rabu (31/mei/2023).

Ajang Pemilihan Muli Mekhanai, Azwar Hadi menjelaskan, merupakan  salah satu upaya, untuk menggali dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal Daerah Lampung, serta untuk mempromosikan potensi unggulan pariwisata Lampung Timur, sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan lokal dan manca negara ke Kabupaten Lampung Timur.

"Kepada peserta  yang telah mengikuti rangkaian kegiatan Pemilihan Muli Mekhanai, agar dapat berperan aktif, untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Timur ke media digital dan medsos,"jelasnya 

Dengan digelarnya pemilihan Muli Mekhanai ini, sebagai sarana bagi para pemuda Kabupaten Lampung Timur  yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi dalam berbagai bidang, untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya. 

"Para peserta Muli Mekhanai dituntut untuk memiliki 3 (tiga) B yaitu: (Brain) Bagus Kecerdasannya, (Behavior) Bagus Perilakunya dan (Beauty) Bagus Fisik/Penampilannya. Sehingga dapat menghasilkan putra-putri terbaik   dan menjadi Duta Pariwisata dan Duta Budaya  di Kabupaten Lampung Timur. Pelaksanaan pemilihan muli mekhanai ini, juga sebagai tahap awal untuk ajang pemilihan muli mekhanai Provinsi Lampung. Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada seluruh peserta,juri dan segenap panitia, agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan objektifitas,"Tutup Azwar Hadi (*)

Posting Komentar

0 Komentar