Ketua PDFI Cabang Lampung Hadiri Seminar Worksop


Mediafakta.id, Pesisir Barat- Upaya untuk meminimalisir adanya kasus aniaya dan kekerasan seksual terhadap perempuan pihak Ikantan Dokter Indonesia (IDI) Pesisir Barat dan IDI Lampung Barat gelar acara seminar Workshop.

Acara seminar Workshop yakni  bimbingan tentang tata cara bagaimana proses pemeriksaan korban kasus aniaya dan kasus asusila pada perempuan dihadir langsung oleh Ketua Perhimpunan Dokter forensik Indonesia (PDFI) cabang Lampung, dr, Aberta Karolina Sp.F.M bersama tim pada, Sabtu (20/04/2023).


Menurut ketua IDI Pesisir Barat dr Tan 'im Sp.F.M bahwa kegiatan Workshop yang dihadiri oleh ketua PDFI cabang Lampung ini,selain memberikan bimbingan tentang tata cara bagaimana proses pemeriksaan korban kasus aniaya dan kasus asusila pada perempuan juga memberikan bimbingan bagaimana pembuatan visum et repertum yang baik dan benar berdasarkan aspek medikologi.

"Alhamdulillah acara ini sangat bermanfaat bagi masarakat.Dan juga acara ini bukan hanya di gelar di kabupaten Pesisir Barat namun juga di laksanakan di kabupaten Lampung Barat,"jelasnya.

Lebih lanjut dr Tan 'im Sp.F.M menjelaskan dengan adanya kegiatan ini tentunya  masyarakat Pesisir Barat dan masyarakt Lampung Barat sangat antusias lataran dengan semakin majunya dua kabupaten ini.

"Nah,dengan kelengkapan alat medis disertai hadirnya para pakar medis yang diundang untuk melakukan bimbingan mengatasi korban kasus aniaya dan kekerasan seksual tentunya hal ini sangat luar biasa manfaatnya,"pungkasnya,(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar