Dihadapan Ratusan Kaum Melenial Begini Kata Wiyadi Dalam Sosialisasi PIP- WK

Mediafakata.id,Bandar Lampung -Ketua DPRD Kota Bandar Lampung H.Wiyadi,S.P.,M.M mengharapakan kepada kaum Minenial agar bisa mengedepankan adap dalam melakukan kritikan kepada pemerintah.

Hal ini di ungkapkan oleh Wiyadi di depan ratusan kaum melenial saat melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Idielogi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP -WK) yang dilaksanakan di Wista Lengkung Langit 2 Kemiling,Kamis (18/05/2023).

Menurut Wiyadi bahwa saat ini Lampung sedang viral-viralnya khususnya kritikan soal pembangunan dan sebagai kaum menelial sah-sah saja melakukan keritikan kepada pemerintah namaun harus menegedepankan adap dalam melakukan kritikan.

"Pemerintah Juga wajib hukumnya menerima kritikan dari masyarakat, karena pembangunan asal keuangan dari sektor pajak rakyat,"jelasnya.

Selanjutnya, kata Wiyadi di harapkan kepada kamaum menelial selain melakukan kritikan tentang pembanguan juga bisa peka masalah pendidikan, kesehatah di daerahnya agar apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa disampaikanan melalui wakil rakyat yang duduk di daerah pemilihan.

"Jika ada masalah pendidikan seperti biaya sekolah yang tinggi dan ada uang pungutan komite sekolah silahkan melaporkanya nanti akan di tindaklanjuti ,"ucapnya.

Lebih lanjut Wiyadi menjelaskan  bahwa saat ini merupakan tahun politik tentunya bagi ASN agar bisa  menjaga netralitas sesuai dengan UU ASN yang ada dan tidak bisa dipaksakan oleh oknum harus membela partai politik.

"Tentunya kalau ada paksaan dari oknum dia harus bisa melawan karena sesuai dengan UU ASN harus netral dan tidak boleh terlibat politik."tegasnya.

Sementara itu Widya Rizky Eka Putri sebagai narasumber  memaparkan bagaimana implementasi pengamalan sila-sila Pancasila dalam kehidupan berbangga dan bernegara. Negara Indonesia memiliki bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia, tujuannya agar komunikasi antar sesama bisa lancar.

Ditambahkan narasuber Ustadz Suparman Abdul Karim menjelaskan tentang hubungan Pancasila dengan agama bahwa Pancasila sudah sesuai dengan tujuan agama-agama yang ada di Indonesia.

Sementara, peserta Sosialisasi PIP, Agung mengapresiasi upaya DPRD untuk mengasah kecintaan masyarakat terhadap Pancasila.

"Tentu, ini kegiatan yang sangat baik mas, karena isi didalam acara tersebut merupakan materi agar masyarakat lebih mencintai Pancasila," kata dia.

Dia berharap, agar sosialisasi PIP-WK ini terus dilakukan terutama di kalangan melenial agar para menelial bebih tau memahami ideologi Pancasila.(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar