Ratusan Siswa - Siswi SDN 46 Gedong Tataan Mengikuti Isro Mi'raj



Mediafakta.id l Pesawaran l Lampung - Ratusan Siswa - Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 46 Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023 yang bertemakan Ketakwaan kepada Allah SWT dengan menjadi pelajar Pancasila. Kegiatan berlangsung di aula sekolah setempat, Kamis (02/03/2023).

Kepala Sekolah SDN 46 Gedong Tataan Ayu Veronica Rahayu mengatakan, kegiatan Isra’ Mi’raj SDN 46 ini menjadi salah satu agenda tahunan memperingati peristiwa penting keagamaan selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara dewan guru dan peserta didik. 

"Melalui kegiatan Isra’ Mi’raj ini semoga anak-anak bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta, Tidak bermalas-malasan dalam menjalankan sholat lima waktu karena ini merupakan tiang agama,"ucapnya

Ayu juga berharap peringatan Isra’ Mi’raj ini anak-anak dapat berperilaku sesuai dengan tuntunan agamanya. 

"sesuai dengan teladan Nabi Muhammad SAW serta dapat membedakan yang baik dan buruk di lingkungannya masing-masing," Ujarnya

Sementara itu ustad Fahrudin saat mengisi tausiah menyampaikan, Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW, agar dapat mengambil  hikmah dibalik Perjalan Rosullallah, dengan perintah Sholat 5 waktu.

"Saya minta sejarah Isra’ Mi’raj ini dapat mengambil hikmahnya serta menerapkan apa yang Allah dan Rasul perintahkan, dan menjadi orang yang mau berusaha dan ikhlas menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya," jelasnya.

Hadir dalam kegitan tersebut, Ketua Komite SDN 46, Ponco Suwarjo, Bhabinkamtibmas, Yekti Andi, Babinsa, Sertu Haryono, Ustadz, Fahrudin, Pengawas wilayah I, Seluruh Dewan Guru, dan Segenap Siswa siswi SDN 46 Gedong Tataan. (*) 

Posting Komentar

0 Komentar