Korwilcam Way khilau,Gelar Kegiatan KSN-SD


Medifakta id,Pesawaran
- Kompetisi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar (KSN-SD) adalah ajang kompetisi bagi para siswa/Siswi tingkat Sekolah Dasar dalam bidang sains. Dimana kegiatan ini adalah untuk supaya Anak-anak diharapkan agar lebih bersemangat dalam menuntut ilmu Pendidikan. 

Dan untuk di kecamatan Way khilau Sendiri ada Sebanyak 40 siswa/Siswi yang mengikuti seleksi KSN Tingkat Sekolah Dasar Untuk Bidang olimpiade Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA).Yang nantinya Siswa/Siswi tersebut yang berhasil meraih nilai terbaik yang akan mewakili Kecamatan Way khilau untuk Penyeleksian ditingkat Kabupaten. Hal itu disampaikan oleh Ketua PC PGRI Kecamatan Way khilau Zainal SPd saat Membuka kegiatan KSN Tingkat Kecamatan Mewakili Koordinator Wilayah Kecamatan Way khilau 'Joharsah S.Pd.I,Selasa (28/02/2023).

Menurut Korwilcam Kecamatan Way khilau Joharsah S.Pd.I, melalui Ketua PC PGRI Kecamatan Way khilau, Zainal S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah Kompetisi Sains Nasional bagi Siswa/Siswi di bidang Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di SDN 08 Way khilau, yang nantinya akan diseleksi untuk mengikuti Perlombaan di tingkat Kabupaten. Yang bertujuan untuk lebih meningkatkan ilmu Pendidikan bagi Siswa/Siswi kedepannya.

"Untuk Para Peserta terdiri dari Siswa/Siswi Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Way khilau, adapun untuk para Peserta itu terdiri dari 40 Siswa/Siswi dari 20 Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Way khilau," jelas Zainal.

Zainal berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini kedepannya mudah-mudahan di kecamatan Way khilau akan lebih baik lagi untuk Kwalitas Pendidikannya.

"Semoga kedepannya terutama di kecamatan Way khilau untuk mutu Pendidikan akan Semakin baik dan meningkat."harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua PC PGRI Way khilau Zulkifli S.Pd.I, menambahkan, bahwa untuk kecamatan Way khilau, diadakan pada hari ini, dan nantinya siapa pun yang berhasil mendapat nilai tertinggi nantinya akan digabung di tingkat Kabupaten bersama Kecamatan-Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Pesawaran dan akan diseleksi lagi untuk mengikuti Kompetisi di tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

"Pada intinya inilah ajang untuk memfasilitasi peserta atau Siswa/Siswi yang berprestasi yang mana imbasnya nanti akan kembali ke Kecamatan Way khilau, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan Kwalitas Pendidikan."Tambah Zainal.

Kepala Sekolah SDN 08 Way khilau, Yulita Valefi S.Pd. SD.,Dalam Sambutan Penutupan menyampaikan Hasil akhir dari Kompetisi Sains Nasional(KSN) tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di Sekolahan SDN 08 Way khilau.

"Dijelaskan oleh Kepsek, hasil akhir untuk kompetisi di bidang IPA untuk juara ke 3 diraih oleh Siswi dari SDN 20 Way khilau, juara kedua diraih oleh Siswa dari SDN 09 Way Khilau dan Juara ke Satu diraih oleh Siswi dari SDN 08 Way Khilau. Sedangkan untuk bidang Matematika untuk juara ke 3 diraih oleh Siswi dari SDN 03 Way Kilau, juara ke 2 diraih oleh siswi dari SDN 05 Way Kilau dan juara pertama kembali diraih oleh Siswi dari SDN 08 Way Kilau."jelas kepsek.

Atas capaian Prestasi yang diraih oleh Anak-anak didiknya, yang keduanya berhasil meraih juara pertama baik di bidang Matematika maupun IPA, Efi panggilan Akrab dari kepsek SDN 08 Way khilau tersebut mengaku sangat bangga, karna artinya anak-anak didiknya belajar dengan semangat, tetapi setelah ini bukannya kita harus bersenang-senang atas keberhasilan ini,  tetapi kita akan terus melatih Anak-anak untuk mempersiapkan diri sambil menunggu jadwal dari Kabupaten untuk mengikuti Seleksi tingkat Kabupaten. "Akunya.(yumni).

Posting Komentar

0 Komentar