SDN 8 Sukaraja Memperingati Isra'Miraj



Mediafakta.id l Pesawaran l Lampung-- Sekolah Dasar Negeri 8 Sukaraja, kecamatan Gedung tataan,kabupaten pesawaran, memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2023.


Ustadz fahmi dalam tausiyahnya di hadapan murid dan wali murid SDN 8 Desa Sukaraja serta para undangan menyampaikan, oleh-oleh terbesar dalam perjalanan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW iyalah sholat 5 waktu.

"Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha.
Dalam perjalanan isra dan mi'raj Allah SWT  memerintahkan umat Islam untuk menegakkan shalat 5 waktu sehari semalam. Karena itu, shalat adalah ibadah yang paling utama dalam Islam, rukun Islam kedua, kunci kesuksesan hidup dunia dan akhirat, serta penerang jiwa dan penyejuk hati hamba beriman.
Dan sholat 5 waktu itu lah salah satu oleh-oleh yang di bawa Baginda Rasulullah Saw saat melakukan isra dan mi'raj,"Tutur ustadz fahmi, Selasa (28/02).

Sri Herwiati kepala sekolah SDN 8 Sukaraja kecamatan Gedung tataan kabupaten pesawaran,di sela-sela acara mengatakan kepada media ini terkait kegiatan tersebut. kegiatan yang berlangsung kali ini memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyongsong datang nya bulan suci Ramadhan.

"Terimakasih atas kehadiran para dewan guru beserta wali murid,dan kepala desa Sukaraja beserta para tokoh masyarakat dan agama ,yang telah hadir dalam acara isra mi'raj nabi Muhammad SAW ini, peringatan isra mi'raj kali ini kita SDN 8 sekaligus juga menyongsong datang nya bulan suci yang penuh rahmat,"Kata Sri Herwiati.

Sri Herwiati pada kesempatan itu juga berharap, kedepannya nanti SDN 8 Sukaraja lebih maju dan lebih baik Lagi.

"Dalam kesempatan yang baik ini Saya sangat mengharapkan sekali untuk kedepannya SDN 8 Sukaraja kecamatan Gedung tataan kabupaten pesawaran ini akan lebih maju lagi, dengan di dukung  serta peran serta masyarakat sekitar dan khususnya masyarakat Desa Sukaraja,"Pungkas Sri Herwiati.(*) 

Posting Komentar

0 Komentar