Anggota DPRD Lampung Budiman AS Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila



Mediafakta.id l Bandar Lampung – Merawat nilai-nilai ideologi pancasila yang ada di Indonesian agar diteruskan kepada generasi muda bangsa adalah salah satu program yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Anggota DPRD Lampung Budiman AS dapil Bandarlampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila bersama masyarakat Sepang Jaya.

Budiman menjelaskan kegiatan ini guna menumbuhkan dan menjaga generasi muda bangsa untuk dapat memahami dan menanamkan nilai-nilai ideologi pancasila ditengah globalisasi teknologi informasi.

“Dengan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila ini kita dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai ideologi pancasila dengan empat pilar kebangsaan seperti UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menjaga bangsa Indonesia,” ujar Ketua DPC Demokrat Bandarlampung, Rabu (01/02/23).

Anggota Komisi I DPRD Lampung ini juga prihatin terhadap kenakalan remaja yang saat ini terjadi di Bandarlampung, seperti geng motor dan tawuran.

“Karena memang kita prihatin pendidikan Pancasila ini sekarang sudah hilang, kita berharap pemerintah dapat kembali memberikan pelajaran tentang pancasila di sekolahan agar tercipta rasa memiliki bangsa Indonesia yang lahir dari generasi penerus,” tambahnya.

Dihadiri Budi Raharjo dan Sudarto sebagai narasumber, acara tersebut juga berlangsung dengan lancar.

Ria salah satu peserta sosialisasi pembinaan ideologi pancasila yang mengikuti acara sampai selesai menyampaikan kegiatan tersebut bermanfaat untuk kembali menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.

“Mungkin karena kita sudah hidup di negara yang sudah merdeka sehingga kadang lupa caranya untuk mencintai bangsa, namun dengan adanya kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila yang digelar oleh Pak Budiman, kita dapat kembali mengingat perjuangan pahlawan kita bagaimana negara Indonesia merdeka dahulu, dan saat ini kita anak penerus bangsa harus menjaga NKRI kita,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar