Maraknya Geng Motor, Syarif Hidayat Melakukan Sosialisasi di SMK Negri 2 Bandar Lampung




Mediafakta.Id l Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Syarif Hidayat prihatin dengan maraknya geng motor yang mulai merajalela. Menyikapi hal  tersebut dirinya melakukan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila di SMK Negeri 2 Bandarlampung.
Ia juga mengkhawatirkan masa depan generasi muda bangsa, dikarenakan adanya remaja yang terjerumus melakukan tindakan anarkis seperti yang dilakukan geng motor .


“Jika ini terus terjadi, maka hal tersebut sangat berdampak buruk untuk generasi muda kita,” ujarnya, Selasa (31/01/23).


Anggota fraksi PKS ini meminta kepada pemerintah khususnya Kominfo untuk dapat menghapus secara langsung grup undangan ajakan tawuran geng motor.


“Kita berharap Kominfo dapat memblok out konten dan secara otomatis menghapus undangan yang bersifat ajakan tawuran geng motor,” tambahnya.


Diketahui, sebelum dilakukannya sosialisasi pembinaan ideologi pancasila oleh Syarif Hidayat. SMK Negeri 2 Bandarlampung telah melakukan penandatanganan fakta integritas.


Didi Purwana salah satu tenaga pengajar teknik motorik sepeda motor di sekolah tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Lampung guna memotivasi kepada pelajar untuk bijak dalam bertindak.


“Kegiatan ini sangat positif sekali untuk siswa-siswi kelas X ditengah maraknya geng motor, semoga dengan kegiatan pembinaan ideologi pancasila ini dapat memberikan sudut pandang dan pemahaman kepada siswa-siswi kami,” tutupnya. (*) 

Posting Komentar

0 Komentar