Keberadaan KWT Binaan Legislator Gerindra Sukses Panen Rampai

Mediafakta.id,Pesawaran - Keberadaan Kelompok  Wanita Tani (KWT) Jaya Bakti di Desa Sungai Langka,Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran sukses melakukan panen sayuran berupa Rampai yang diperkirakan mencapai 50 kilogram.

Keberhasilan dari KWT Jaya Bakti ini taklepas dari kiprah salah satu Angoga DPRD Pesawaran asal Fraksi Gerindra Evi Susina yang telahmelakukan pembinaan kepada KWT di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran..

"Alhamdulillah hari ini (Senin red) para ibu-ibu yang tergabung di KWT Jaya Bakti khusunya di Desa Sungai Langka berhasil memanen hasil tanaman yang dibudidayakan pada pekan lalu,"kata Evi Susina yang juga selaku wakil ketua komisi II DPRD Pesawaran ini Kepada wartawan Senin (16/01/2023).

Dirinya menjelaskan bahwa  keberhasilan para KWT  binaannya ini lataran telah memanfaatkan lahan pekarangan yang di tanami berupa sayuran sehingga dapat  memanen hasil  yang dibudidayakan beberapa pekan lalu.

"Ya,dengan memanfaatkan pekarangan  rumah para KWT berhasil menambah sumber pendapatan sehingga dapat membantu keuangan  keluarga,"jelasnya..

Selain dapat membantu meningkatkan Ekomomi keuangan kelurga dari hasil panaen kata Evi Susina, para KWT juga bisa untuk di konsumsi sehari-hari.

"Selain dikonsumsi mereka, juga dijual,harganya ada yang Rp.5.000 hingg Rp. 7.500,"jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan untuk perawatannya sangat mudah serta biayanya juga tidak mahal.karna budidaya  rampai ini juga bisa untuk persiapan pada saat jelang masuk bulan Ramadhan.

"Nah,untuk budidaya rampai pada saat bulan  puas  biasanya harga meningkat,"kata Evi Susina.

Dirinya juga berharap dengan kebrhasilan KWT di Desa Sungai Langka ini di jadikan contoh  warga lqinya  dapat menirukan dan mamanfaatkan lahan-lahan atau perkarangan rumahnya sehingga dapat menfhasilkan atau produktif. 

"Yang kita lakukan bagian upaya mendukung pemerintah dalam penurunan angka stunting. Terima kasih untuk para ibu-ibu KWT Jaya Bakti yang telah ikut membantu pemerintah dengan pempunyai kesadaran yang tinggi untuk meningkatkan ekonomi keluarganya,"harapnya..

"Dan juga sayaberpesan,kepada  ibu-ibu jangan henti-henti berkarya, dibalik kesibukan mengurus pekerjaan rumah tangga sehari-hari,"tegas  legislator asal  partai Gerindra ini.

"Memang untuk mencapainya suatu kesuksesan itu tidak mudah dan perlu dibutuhkan waktu cukup lama, perjuangan tanpa perngorbanan tidak akan ada hasilnya.namun harus disertai dengan do'a,,"tegasnya.

Sementara itu selaku Ketua KWT Jaya Bakti, Yati menjelaskan, dengan adanya kelompok wanita tani (KWT) Jaya Abadi binaan dari Evi Susina ini merasa  bangga  dengan adanya KWT di desa tersebut.

"Dengan adanya wadah ini, selain menambah wawasan para ibu-ibu dibidang pertanian juga mempererat tali silturahmi antar para anggota KWT, kemudian dari hasil tanaman Rampai ini juga bisa menambah ekonomi keluarga,"ucapnya.

"Dan atas nama KWT Jaya Bakti Desa Sungai Langka, kami ucapakan  terima kaaih kepada Ibu Evi Susina yang terus memberikan bimbingan teknis juga dukungan moril, agar kami bisa berkarya dan bercocok tanam, seperti hari ini, kami bisa panen rampai,"pungkasnya. (l*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar