PSI Lampung Buka Pendaftaran Bacaleg, Usung Tagline DPW PSI Lampung,,Beda!

Mediafakta.id,Bandar Lampung- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Provinsi.

Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza megatakan, pihaknya tidak membatasi jumlah pendaftar, melainkan mempersilahkan semua warga yang terdorong untuk membenahi Lampung, yang kemudian diseleksi untuk menjadi 85 nama yang akan masuk dalam surat suara.

Menurutnya, PSI Lampung mencari caleg yang secara substantif bisa mewakili masyarakat, dapat turun ke lapangan, juga mampu beradu gagasan demi pembangunan daerah.

Yang mana, ia menegaskan PSI Lampung telah mendesain tahapan seleksi bacaleg untuk mencari orang-orang terbaik.

"Setiap bakal caleg akan melalui tahapan yang sama, mulai dari tahapan menguji kompetensi pemikiran dan gagasan, hingga kemampuan berinteraksi dengan masyarakat," ungkapnya kepada awak media, Kamis 29 Desember 2022.

Seleksi Bacaleg PSI Lampung, kata dia, terbuka untuk seluruh elemen masyarakat dari berbagai latar belakang.

Baik itu kader partai maupun masyarakat umum yang memiliki semangat antikorupsi dan antiintoleransi, serta tentunya ingin membuat Lampung lebih baik lagi kedepannya.

"Hari ini kita mengadakan pertemuan sekaligus para bacaleg menyerahkan berkas dan silaturahmi. Kami pun menyampaikan program kerja agar terjadi sinergitas antar kepengurusan PSI, Bapilu, dan Bacaleg yang akan bertempur," ungkap Azitriaz.

Adapun pendaftaran bacaleg sesuai komitmen akan dibuka sampai akhir Februari 2023 untuk tingkatan provinsi. "Jadi setelah itu kita bisa segera memikirkan setrategi dan sebagainya," ucapnya.

Sementara, terkait pembukaan bacaleg untuk DPD pihaknya masih akan membahasnya dengan seluruh pengurus kabupaten/kota guna merumuskan sebuah kesepakatan.

"Tapi kami intruksikan tidak lewat dari April karena Mei sudah DCT, artinya sebelum DCS menjadi DCT semua kuota setiap dapil sudah harus terpenihi,"sebutnya.

"Kita tak ingin terburu-rubru, yang akhirnya justru bisa tidak maksimal," sambungnya seraya mengatakan kali ini pihaknya mengusung tagline DPW PSI Lampung, Beda!

Ia pun menegaskan, dalam berjalannya proses pencalegan, tidak ada yang dianak emaskan. "Di PSI siapa pun yang mencalonkan, semua sama," ungkapnya.

Kemudian, ia turut memaparkan keistimewaan yang diyakininya tidak ada di partai lain.

"Yang pertama, kami tidak memungut biaya apapun. Kedua, kita beri ke temen-teman yang mencalonkan ada program pejuang solidaritas, yang artinya saling bahu membahu," ungkapnya.

"Kemudian sampai hari ini PSI masih komitmen untuk anggota dewan terpilih tidak ada potongan gaji yang harus disetorkan secara wajib ke partai, lebih ke kolaborasi sinergi antara pengurus dengan anggota legislatif terpilih untuk bersama-sama membesarkan partai, memastikan bahwa setiap pergerakan partai berjalan baik," tandasnya.(rls).

Posting Komentar

0 Komentar