Sebanyak 2.078 KPM Asal 10 Desa Se- Kecamatan Punduh Pedada Cairkan Bantuan


Mediafakta.id,Pesawaran - Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Program Penerima Kelurga Harapan (PKH )serta BLT BBM di kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran merasa bahagia dan gembira lataran mendapat mencairkan bantuan yang di harapkan.

Para KPM penerima program BPNT dan PKH serta bantuan BLT BBM ini sejak pagi hari sampai dengan sore hari sangat antusias menunggu namanya di sebut oleh pihak panitia dan pihak kantor pos yang sengaja di datangkan oleh panitia untuk mencairkan bantuan ini.

Pencairan batuan dari program pemerintah pusat ini di laksanakan di Desa Kota Jawa.Dan para KPM yang mencairkan bantuan ini berasal dari 10 desa yang ada di Kecamatan Punduh Pedada dengan cara bergilir dari desa kedesa lainya yang ada di kecamatan ini.

"Alhamdulillah untuk pencairan batuan dari program BPNT,PKH dan BLT BBM kali ini di pusatkan di Desa Kota Jawa dengan cara bergantian dari desa satu ke desa lainya berdasarkan apsensi masing-masing KPM,"kata Ketua BPD Desa Kota Jawa Bustomi Kepada wartawan ,Selasa (29/11/2022).

Bustomi menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak hari Senin 28/11/2022 hingga Selasa .Dan para KPM dari beberapa desa yang ada masih antusias menunggu giliran untuk mecairkan bantuan yang didapat.

"Kemarin (Senin red) ada sekitar 1.385 KPM dari 6 desa yang melaksanakan pencairan bantuan dari program BPNT PKH dan BLT BBM dengan rincian untuk bantuan program BPNT dan PKH di cairkan 3 Bulan dan untuk pencairan Program BLT BBM 2 Bulan ,"jelasnya Lois saapaan akrab ketua BPD Desa Kota Jawa ini.

Nah,untuk hari ini (Selasa red) kata Bustomi pihak panitia dari Desa Kota Jawa masih melaksanakan penyaluran batuan ,dan berharap agar penyaluran bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat ini berjalan dengan baik dan berharap agar bantuan ini bisa di manfaatkan sebaik -baiknya oleh para KPM yang mendapat batuan.

"Hari ini ada sekitar 653 KPM dari 4 desa yang mencairkan bantuan ini ,kemarin Senin red sudah teralisasi sebanyak 1.385 KPM dari 6 desa yang sudah mencairkan bantuan ini , jadi jumlah keseluruhan mencapai 2.078 KPM , mudah-mudahan hari ini bisa terealisasi semua,"ucapnya.

Sementara itu Kades Kota Jawa Refa Naro menjelaskan bahwa pencairan bantuan untuk para KPM yang di pusatkan di Desa Kota Jawa ini bertujuan untuk membantu dan mempermudah para KPM untuk mencairkan bantuan yang di dapat.

"Kita berkoordinasi dengan pihak kantor Pos untuk pencairan batuan ini di titikan di Desa Kota Jawa ,mengingat jarak kantor Pos Jauh dari jangkauan dan Alhamdulillah harapan kita bisa di realisasikan sehingga kegiatan yang dilaksanakan dari Senin sampai Selasa sudah terealisasi semua ,"kata Refa Naro.

Disisilain selaku PKM Penerima bantuan yakni Nenek Martini asal Desa Sokmaju mengatakan bahwa dengan adanya bantuan didapat dirinya sangat senang dan menyatak bantuan ini akan di pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari.

"Sangat senang sekali adaya bantuan yang didapat ,nantin uangnya mau saya belikan beras buat makan sehari-hari ,"kata Nenek Martini.

Senda juga di katakan oleh KPM asal desa Sokamaju lainya yakni Dadang menyatakan bahwa dengan adanya bantuan yang di dapat selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga akan di jadikan modal usaha nelayan.

"Saya ini kesehariannya bekerja sebagai nelayan jadi sebagian uang yang saya dapat akan saya belikan alat untuk mencari ikan,"ucap Dadang.

Dadang juga berharap agar pemerintah selalu meperhatikan rakyak kecil yang butuh bantuan agar masyarakat bisa sejatera ,(Repi/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar