DPC PDIP Kota Balam Optimis PDIP Menang Hattrick Dalam Pemilu 2024 Mendatang

Mediafakta.id,Bandar La.mpung -Upaya untuk meraih kemenangan kembali pada Pemilihan Umum (Pemilu ) 2024, selaku  DPC PDI- Perjuangan Kota Bandar Lampung terus menggenjot kader dan simpatisan serta sayap organisasi untuk mencapai kemenangan kembali bagi PDI -Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini di tegaskan oleh Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung Melinda, mewakili Ketua DPC Wiyadi, usai  menghadiri  prmbukaan pelaksanaan pelatihan saksi dari PDI Perjuangan menyonsong pelaksanaan Pemilu 2024 yang diadakan di Taman Wisata Lengkung Langit 2 Kemiling, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Melinda ada sekitar 87 orang dari berbagai unsur perwakilan DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung hari ini yang mengikuti pelatihan saksi gunaya untuk diberi pembekalan serta menjaga suara partai dalam pelaksanana Pemilu 2024 mendatang.

"Dari perwakilan saksi ini  nanti bisa menularkan apa yang mereka dapat  kepada saksi ditingkatan selanjutnya sampai pada saksi di TPS,” kata  Melinda.

Lebih lanjut Melinda mejelaskan upaya untuk mencapai tiga kali kemenangan atau Hattrick PDI- Perjuangan  pihak DPC PDI Pejunagn kota Bandar Lampung terus berupaya menggenjot kader dari tingkat DPC sampai tingkat ranting serta oraganisasi sayap yang ada.

"Nah,upaya ini salah satunya melakukan pelatihan saksi agar diharapkan ke depan dapat mempesiapkan mental dan tenaga untuk menyonsong 2024,"ucapnya.

Sementara itu,selaku  Korwil DPD PDI-Perjuangan Lampung, Kostiana yang membuka langsung dalam kegiatam ini menjelaskan bahwa adanya saksi bisa meminimalisir dan memperkecil kemungkinan akan adanya kecurangan dalam pemilu.

“Nanti hasil dari sini, para peserta latihan saksi dapat melatih kkawan-kawan yang ada di kelurahan sampai ke saksi TPS. Kita daftar PDI-Perjuangan menang hettrik tiga kali menang pemilu. Anak rebutan adalah tulang punggung partai PDI-P. Maka dari itu, satukan tekad dan rapatkan barisan mari kita jaga kekompakan menuju kemenangan Pemilu 2024,” jelasnya.

Ditambahakan Dedi Yuginta selaku  ketua panitia pelaksana  kegiatan ini  menjelaskan, bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan saksi ini nantinya para pemateri akan memyampaikan apasaja yang harus di lakukan saksi di TPS-TPS.

“Nantinya saksi PDI-P itu ada dua orang yang ditempatkan di setiap TPS. Sejauh ini DPC PDI-P sudah mempersiapkan sekitar 5000 orang yang akan menjadi saksi pada pemilihan umum 2024. Kita yakni  akan menang lagi tiga kali sehingga semua komponen harus siap termasuk saksi yang jadi ujung tombak partai, jangan sampai ada yang mencurangi suara PDI-Perjuangan,"tegasnya.

Diketahui dalam kegiatan ini dihadiri oleh  koordinator wilayah DPD PDI-Perjuangan Lampung Kostiana, anggota DPRD Lampung Aprilianti dan anggota Fraksi DPRD Bandarlampung diantaranya Dedi Yuginta, Rahmat Nafindra, Irpan Setiawan dan pengurus DPC PDI-P. Dan juga di sela-sela acara Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, yang juga kader PDI-Perjuangan menyempatkan hadir dan melihat para peserta pelatihan saksi.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar