Camat TKB dan Lurah Gedong Air Klarifikasi Lataran Warganya Viral


Mediafakta.id, Bandar Lampung- Sempat viral di media sosial Warga  asal kelurahan Gedong Air, Tanjungkarang Barat (Tkb), Gita Puspiti disebut sebagai perempuan bersenpi yang berusaha menerobos Istana Kepresidenan RI.

Didampingi Camat TkB, Nurcahyo bersama kedua orang tuanya,Babinsa dan Babinkantibmas setemp Gita Puspita mengklarifikasi jika dirinya bukan perempuan yang dimaksud. Gita mengaku jika sejak pagi dirinya berada di sekilah Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Pelita Khoirul Ummah, Gunung Terang, Langkapura.

“Saya selaku camat mengklarifikasi, bahwa warga kami Gita Puspita, yang sempat viral dan disebut sebagai perempuan bersenjata api berusaha menerobos istana.Bahwa warga kami ini,tidak pergi kemana-mana kecuali mengajar,"kata Nur cahyo dalam sebuah video klarifikasi yang diterima wartawan Selasa (25/10/2022) sore.

"Artinya tuduhan sebagaimana foto yang viral tersebut tidak benar,” kata Nurcahyo dalam vidio tersebut.

Sementara Lurah Gedung Air, Sahril Iskandar memastikan, Gita adalah warganya dan beberapa hari ini berada di rumah dan bekerja.

"Kita pastikan yang bersangkutan ada di Bandar Lampung dan aktivitas kesehariannya mengajar," ucapnya.

Sahril juga memastikan bahwa dalam hal ini ada penyalahgunaan identitas. Pasalnya, warga yang bersangkutan berada di rumah tanpa pernah keluar kota dalam waktu dekat ini.

"Kita pastikan yang bersangkutan ada di rumah, mengajar juga tak jauh dari rumah. Jadi ini penggunaan identitas palsu yang mengaitkan warga kami," tegasnya.

Diketahui, jagat media maya sempat dihebohkan oleh foto perempuan yang disebut sebagai perempuan yang menerobos ke istana negara dengan membawa senjata api, berasaldari Gedong Air Bandar Lampung 

Ungahan foto di sertai keterangan bahwa wanita yang di maksd  merupakan warga Gedong Air Bandar La.pung di salah satu  akun Feacbook  antas nama Don Pechy yang memposting foto  danvidio dengan keterangan "Lagi Viral Wanita asalah Gedung air Bandarlampung menerobos istana bawa Senpi FN"tulis akun fb tersebut.(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar