Satu Rumah Milik Warga Kampung Baru Hangus Tida Bersisa

Mediafakta.id,Pesawaran -Kebakaran terjadi menimpa sebuah rumah milik Wahyudin Saputra (36) pasangan Dina Mardiana Warga desa kampung  Baru, Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran yang terjadi pada Sabtu,6 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 wib.


Menurut keterangan Kepala Desa  Kampung Baru Alkausar menyatakan bahwa penyebab kebakaran yang menimpa rumah Wahyu Saputra ini di sebapkan dari tungku perapian untuk membubut ayam potong, saat kebakaran pemilik rumah sedang tidak ada dirumah, karna sedang mengantarkan ayam pesenan pelanggannya.


"Kemungkinan tungku perapian untuk membubut ayam itu terbakar sehingga api menjalar dan menghanguskan semuanya,"ucapnya.

Dengan adanya kejadian itu Alkausar menjelaskan bahwa seluruh isi rumah tidak ada yg bisa diselamatkan, termasuk 1 buah sepeda motor, sepeda, mesin cuci, kulkas dan barang barang berharga lainnya juga ikut terbakar,  kerugian diperkirakan bernilai ratusan juta.

"Meskipun warga dan pihak Pemadam kebakaran melakukan pemadaman tapi harta benda milik Wahyu saputra tidak bisa di selamatana ,untungknya tidak ada korbam jiwa ,"jelasnya.

Sementara pasca terjadinya kebakaran ini selaku Anggota DPRD Pesawaran Dapil 4 Marga Punduh -Punduh Pedada  Masnayati dari partai PDI-P langsung merespon cepat lansung turun kelokasi  bersama masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang terjadi.

"Ya,saya ucapkan bela sungkawa atas kejadian ini mudah-mudahan musibah ini ada hikmahnya dan langkah- langkah kita adalah selain membantu Saudar Wahyu Saputra saya sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait di pesawaran agar segera membei bantuan ,"kata Masnayati (Hapeni /ydn).

Posting Komentar

0 Komentar