Saat Ini TMMD Ke 114 di Desa Babakan Loa



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran- Program kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 114, yang dipusatkan di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

Program TMMD merupakan kerjasama lintas sektoral antara TNI dalam hal ini Kodim 0421/LS dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang dilaksanakan secara terpadu untuk meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan.

Kadar Pujianto salah seorang warga Dusun Talang Baru, Desa Babakan Loa, bahwa berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari pekerjaan fisik dan non fisik dari pembuatan jalan rabat beton hingga membuka wawasan masyarakat Desa tentang arti berbangsa dan bernegara.

"Di mata kami kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena kegiatan yang dilaksanakan merupakan program yang sangat bermanfaat bagi kami warga Dusun Talang Baru dan Dusun Talang Tenga," katanya. Rabu, (3/8/2022).

Kadar Menjelaskan, kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 membangun jalan rabat beton yang menghubungkan Dusun Talang Baru dengan Dusun Talang Tengah dengan panjang 1.093 meter dan lebar 3 meter.

"Selain membangun jalan, Bapak-Bapak TNI juga membangun gorong-gorong plat beton, dan perbaikan lapis pondasi serta pembuatan sumur bor," jelasnya.

Terlihat Anggota Satgas TMMD bekerja tampak penuh semangat, karena didukung dan dibantu oleh warga setempat. Semangat gotong royong  pun semakin terasa antara warga dan TNI.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena sebelumnya tidak pernah membayangkan impian selama bertahun-tahun akan terwujud. Alhamdulillah telah dibangun jalan tembus yang menghubungkan Dusun Talang Baru dengan Dusun Talang Tengah Desa Babakan Loa," Tutup Kadar (Dedi/Ydn)

Posting Komentar

0 Komentar