Ini Hasil Musyawarah Pihak Kelurahan Gedongair Terkait Polemik di RT 13


Mediafakta.id, Bandar Lampung-Polemik yang terjadi di RT 13 Lingkungan I  Kelurahan Gedongair Kecamatan  Tanjungkarang Barat (TKB) Kota Bandarlampung sudah mendapat titik terang yang dihasilkan.


Hal ini berdasarkan musyawarah yang di lakukan oleh pihak Kelurahan Gedongair yang dipimpin langsung oleh Lurah  Gedongair Sahril Iskadar bersama dengan unsur kelurahan yang  di hadiri  puluhan perwakilan masyarakat dari RT 13 Lingkungan 1 yang di laksanakn di Aula Kelurahan setempat Kamis (18/08/2022).


Dalam musyawarah yang dihadiri oleh Syahril Iskadar selaku lurah,Ketua LPM Kelurahan Gedongair , Babinsa, Babinkatibmas, Kepala lingkungan 1 dan 2, Ketua RT 13 Lingkungan I dan puluhan perwakilan dari masyarakat RT13 ini telah menyetujui adanya solusi yang di ajukan oleh ketua LPM Kelurahan Gedongair terkait polemik yang terjadi di RT 13.

Menurut ketua LPM Kelurahan Gedongair profesor DR Ambia menjelaskan bawah berdasarkan padanganya,terkait polimek yang terjadi selama ini bahwa permasalahan pemilihan RT.13 yang di protes beberapa warga ini sangat sederhana.Namun dirinya mendukung adanya bentuk protes warga lataran demi kemajuan di Rt 13 Lingkungan I kelurahan Gedongair.


"Masalah ini saya kira sangat sederhana tapi masyarakat juga perlu tau karna pihak panitia dalam pemilihan RT 13 di Lingkungan 1 tidak mungkin merubah hasil leputusan yang sudah di tanda tangan camat ,"ucapnya.

Lebih lanjut menurut Profesor Ambia mengatakan bahwa dirinya menawarkan solusi kepada masyarakat RT 13 yang melakukan protes, agar bisa bermusyawarah untuk  mengajukan MoU dengan RT terpilh terkait poin-poin program yang ada di Rt 13.

"Saya rasa solusi ini bisa di lakukan jika nanti tidak dijalankan MoU yang sudah di sepakati dari masyarakat tentunya Rt  tersebut siap mundur,"tegasnya.

Sementara selaku Lurah Gedongair Sahril Iskandar menyatakan bahwa dengan adanya polemik di Rt.13 terkait pemilihan Rt yang dilakukan dirinya menegaskan memang sudah sesuai aturan yang dijalankan ,dan  juga  dari hasil tersebut telah di keluaurkan SK  yang sudah ditanda tangani oleh  Camat TKB  untuk RT 13 terpilih.Dan ini berdasarkan Peraturan walikota Bandarlampung (Perwa)i) No 45 tahun 2020.

"Saya selaku Ketua panitia ,semua mekanisme sudah kita jalankan,sesuai aturan yang ada,"ucapnya.

Sahril Iskandar  juga mendukung adanya solusi yang di sarankan oleh ketu LPM Kelurahan, agar masyarakat bisa musyawarah kembali untuk mengajukan MoU tersebut.

"Kalaupun MoU  yang dlakukan ini tidak di jalankan oleh ketua RT tersebut maka saya tidak segan -segan untuk memecatnya,"tegasnya.

Namun lanjut Sahril dirinya juga menyayangkan adanya isu yang ada lataran dirinya di tuding waga tidak pernah turun ke masyarakat  padahal dirinya sudah bekerja keras untuk mewujudkan kelurahan Gedongair bisa maju lebih  baik lagi baik dari pelayanan dan program- program pembangunan.

"Nah,dengan adanya musyawarah ini saya klarifikasi bahwa tudingan itu tidak benar tidak mungkin di kelurahan ini mendapat perstasi seperti kelurahan Gedongair di nobatakan sebagai Kelurahan  Bersih dari Narkotika ( Bersinar) yang di berikan oleh presiden RI ,"jelasnya. 

Selain itu juga dalam program -program pembangunan  yang sudah di lakukan  seperti  program pembangauan melalui Dana Kelurahan (Dakel ) bahwa kelurahan Gedongair  di nobatakan sebagai kelurahan percontohan dalam realisasi pembangunan. dari program Dakel.

"Waki kota telah menobatkan bahwa dalam pembanguan melalui program Dakel kelurahan Gedongair sebagai Program percontohan,jadi jelas kalau isu-isu itu tidak benar ,"kata Sahril.

Menaggapi solusi yang di berikan oleh ketua LPM Kelurahan selaku perwakilan dari warga Rt 13 Yayan Indra Gunawan menjelaskan bahwa dirinya terlebih dahulu akan berkordinasi dengan warga RT 13 terkait adanya solusi yang di ajukan.

"Bagi pribadi saya tentunya kedepan akan akan adakan petemuan di pengajian Almuktakin ,jadi disitu nanti  kita musyawarah apakah ajuan atau solusi yang di berikaan oleh ketua LPM bisa di sepakati, kalau sudah di sepakti baru kita membuat MoU dengan RT terpilih,"tegasnya.

Ditambahkan oleh warga  Rt 13 lainya Manurung mengatakan bahwa solusi-solusi yang di berikan bisa di musyawarahkan dan berharap agar kedepan program-program di Rt 13 bisa berjalan.

"Saya menyambut baik adanya musyawarah yang di lakuakn ini. dan itinya demi kemajuan masyarak terutama warga di Rt 13 Lingkungan i ini,"pungkasnya.(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar