Darlis SE : Hut RI KE-77 Jadikan Momentum Mengenang Jasa Para Pahlawan Perjuang Kemerdekaan RI


Mediafakata.id,Pesawaran  - Pelaksanaan Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka meringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repoblik Indonesia (HUT RI Ke-77 ) tahum 2022 di Kecamatan Padang Cermin berjalan tertib , Khidmat dan suskses.

Dalam pelaksana upacara pengibaran  bendera memperingati HUT RI Ke 77 ,di hadiri oleh Danramil Padang Cermin selaku pemimpin upacara serta camata padang Cermin Darlis SE sabagai Pembina upacara yang di laksanakan di Lapangan Desa Durian kecamatan setempat, Rabu (17/08/2022).

Menurut Darlis SE bahwa dalaam pelaksanaan  upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hut RI ke- 77  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lataran para peserta upacara melibatakan berbagi unsur yakni pihak Danramil,Polsek Padang Cermin, anggota DPRD Pesawaran, seluruh kepala desa beserta apratur desa hingga tingkat limas dan TPKK sekecamatan Padang Cermin. Selain itu juga melibatakan seluruh UPT dinas dan Siwa-siswi dari tingkat SD -SMA.


"Alhamdulillah pesertanya membeludak (ramai) seluruh Kepala Desa sekecamatan Padang Cermin hadir semuanya sampai kegiatan selesai denagam berjalan tertib,,khidmat dan suskses tidak ada halangan apapun,"ucapnya.

Lebih lanjut Darlis SE menjelaskan bahwa dalam kegiatan upacara pengibaran bendera ini ada salah satu kepala Desa yang tidak mengikuti kegiatan ini lataran menghadiri upacara di tingkat Kabupaten.

"Ya,hanya kades Banjaran yang tidak hadir karna di undang upacara di tingkat kabupaten untuk menerima penghargaan sebagai juara 1 lomba  PPGRM,"jelasnya.

Dan momentum memperingati Hut RI lanjut Darlis, di harapkan bisa dijadikan momentum khusunya bagi masyarakat Padang Cermin untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan merebut  kemerdekaan RI dengan tumpah darah mereka.

"Mari kita doakan mereka (pahlawan) agar mendapatkan tempat terbaik di sisituhan dan juga saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke -77 Indonesia, semoga "PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT".pungkasnya (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar