Pemdes Pagar Jaya Salurkan BLT -DD Tahap II Tahun 2022 kepada 108 KPM

 Mediafakta.id, Pesawaran- Sebanyak 108 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2022 yang di salurkan oleh Pemerintahan Desa PagarJaya Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran.

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahap II tahun 2022 ini di salurkan langsung oleh Kepala Desa Pagar jaya Fauzi kepada KPM di Desa Pagar Jaya serta diharii oleh pihak BPD dan aparat desa  yang di laksanakan di Bali desa setempat Rabu (20/07/2022).


Menurut Fauzi bahwa  penyaluran BLT -DD tahap II  yakni dari bulan April - Juni tahun 2022 yang telah di salurkan kepada 108 KPM dengan jumlah Rp 900.000 /KPM.Dan dirinya berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat yang mendapat bantuan.

"Saya selaku Kepala Desa berharap kepada masyarakat supaya mempergunakan dana BLT DD dengan sebaik mungkin guna menompang perekonomian dan juga 
 bisa sedikit membantu kebutuhan masyarakat ,"ucapnya..

Lebih lanjut Fauzi juga berharap adanya dana yang di berikan oleh pemerintah pusat melalui program BLT DD bisa meningkatkan tarap hidup masyarkat yang mendapat bantuan lataran para KPM Desa Pagar Jaya ini tinggal di Dusun dengan jarak jauh untuk ke Desa induk.

"Untuk teknis pembagianya kita dulukan para KPM yang tinggal di duaun yang paling jauh khususnya di 3 dusun yang jauh yakni Dusun Pagar Jaya, Dusun Pagar Harapan dan Dusun kamintara,dan Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan kita ,"jelsnya.

Berdasarkan pantauna media di lokasi para KPM yang mendapat bantuan  tampak terihat senyum sumbringah lataran senang mendapat  BLT DD yang disalurkan oleh Pemrintaha Desa Pagar Jaya (Repi/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar