Tim Kecamatan Punduh Pedada Laksanakan Monev Di Beberapa Desa


                   Pelaksaan Monev di Desa Rusaba 

Mediafakta.id,Pesawaran - Guna meminalisir adanya kekurangan dalam perealisasi program-progrma yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun pelaksanan Anggaran Dana Desa (ADD) pihak Kecamatan Punduh Pedada melaksankan Monitoring dan Evaluasi  (Monev) di beberapa desa yang ada di kecamatan Punduh Pedada.

Menurut Camat Punduh Pedada Salpani SE. menjelaskan bahwa dengan adanya Monev pelaksanan pemantauan dilakukan dengan cara menggali untuk mendapatkan informasi secara teratur berdasarkan tertentu,dengan mengetahui apakah kegiatan yang sedang berlangsung sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang telah disepakati. 

                         Pelaksanan Monev di Desa Baturaja       

"Ya,Indikator pemantauan mencakup esensi aktivitas dan target yang ditetapkan pada program perencanaan,"kata Salpani saat melaksanakan Monev di Desa Rusaba Jumat 04/06/2022 lalu.

Menurutnya jika pemantauan dilakukan dengan baik akan bermanfaat dalam memastikan pelaksanaan kegiatan tetap pada jalurnya (sesuai pedoman dan perencanaan program).



"Kiata Juga memberikan informasi kepada pengelola program seperti  dari pihak aparat desa apabila terjadi hambatan dan penyimpangan, serta sebagai masukan dalam melakukan evaluasi,"jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa pelaksaanan Monev di beberapa desa yang ada di Kecamatan Punduh Pedada ini dengan cara bergilir dari desa satu kedesa lainya.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada beberapa desa yang sudah kita lakukan Monev dan hasilnya memang masih ada beberapa desa yang masih ada pembenahan dalam pelaksaan program yang di selesaikan oleh pihak desa itu sendiri ,"jelasnya.

Salpani juga menjelaskan bahwa dari hasil Monev yang di lakukan oleh pihak kecamatan nantinya akan di laporkan ke pihak dinas agar kedepan kalau  adanya pemerikasana baik dari pihak spektorat bisa meminalisir adanya kekurangan dalam pelaksanan progrma yang sudah di jalankan.

"Setelah nanti selesai kita laksanakan Monev ini akan segera kita laporkan hasilnya ke  pihak dinas ,mudah -mudahan dalam waktu dekat ini semu sudah terlaksana dengan baik ,"ucapnya.

Lebih lanjut Salpani juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanan Monev ini dirinya memberikan apresiasi kepada pihak Desa Rusaba lataran dalam Monev yang di lakukan pihak aparat Desa  telah mempersiapkan segala yang di butuhkan dalam pelaksanaan monev ini.

"Alhamdulillah untuk Desa Rusaba ini semua berjalan dengan baik dan saya beri apresiasi kepada aparatur desa yang telah memberikan lapkoram yang terbaik terkait program-Program yang sudah di lakukan,"tegasnya.

Diketahui dalam pelaksanan Monev ini di pimpin langsing oleh Camat Punduh Pedada Pedada  Salpani selaku ketua tim  didampingi Sekcam Punduh Pedada Usep dan anggota tim lainya seperti Kasi Pemerintahan Mulyadi ,Kasi Trnantip Munzir, Kasi Pemdes Kodri dan apratur lainya.Dan dalam pelaksanan Monev ini sudah ada beberapa desa yang di laksanakan seperti  Desa Pagar Jaya , Desa Bawang , Desa Bangun Rejo,Desa Sukajaya ,Desa Baturaja,Desa Sukarame ,Desa Rusaba dan Desa Banding Agung.sedang kam untuk dua desa seperti Desa  Soka Maju dan Desa Pagar jaya akan di laksanakan hari ini (Selasa red) (Refi /ydn).

Posting Komentar

0 Komentar