Mencegah Penyebaran DBD, Kades Banjar Negri Ambil Langkah Cepat


๐— ๐—ฒ๐—ฑ๐—ถ๐—ฎ๐—ณ๐—ฎ๐—ธ๐˜๐—ฎ.๐—ถ๐—ฑ l P๐—ฒ๐˜€๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป -- Upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Pemerintah Desa Banjar Negri, Kecamatan Way lima mengambil langkah cepat melakukan Pengasapan (Vogging) di seluruh Dusun. 


Dalam kesempatan  ini Kepala Desa Banjar Negri Zel Gusrial Rais mengatakan bahwa dirinya selaku pemimpin di Desa bersama masyarakat mengambil langkah cepat supaya penyebaran DBD di Desanya tidak menyebar luas. 

"Sebab itu kami melakukan Pengasapan (Vogging) di seluruh rumah. Terutama rumah warga yang terjangkit DBD. Vogging ini merupakan  salah satu upaya Pemerintah Desa Banjar Negri untuk mencegah mewabah nya DBD," Katanya , Rabu (18/05/2022). 

Selain itu, Lanjut kades, pihaknya juga tidak tinggal diam terus berupaya melakukan pencegahan supaya tidak menyebar luas, sebab itu dirinya menghimbau kepada masyarakat. 

"Pengasapan kami lakukan dan selanjutnya saya menghimbau sekaligus mengajak masyarakat agar dapat memberantas nyamuk dengan cara menguras bak mandi, menutup serta mengubur barang rongsokan (3M)," Ucap Zel (Zohir/Ydn)


Posting Komentar

0 Komentar