Bupati Lampung Timur Membagikan Bantuan



Lampung Timur -- Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Bupati Lampung Timur secara simbolis membagikan bantuan langsung tunai (BLT DD) di, Kecamatan Bumi Agung, Kamis (14/04/2022). 

Bupati Lampung Timur Muhamad Dawam Raharjo mengatakan, bahwa penerima bantuan langsung tunai yang di peruntukan masyarakat pada tahap pertama ini baru pencairan tiga bulan. 

"Bantuan yang di berikan dari bulan Januari,Februari dan maret sebesar Rp 900 ribu untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD. Bantuan tersebut diperuntukan bagi warga tidak mampu yang terdampak covid-19," Katanya. 

Orang Nomor satu di Kabupaten Lampung Timur ini menjelaskan, bantuan untuk masyarakat tidak mampu berdasarkan aturan dari Pemerintah Pusat. 

"Bantuan tersebut sesuai dengan aturan pemerintah dari dana desa sebesar 40 Persen. Dana Desa tersebut di gunakan untuk pencegahan dan penanganan dampak Covid-19, salah satunya dari program bantuan," Ucap Dawam

Sementara itu Camar Bumi Agung, Umar Dani menyampaikan penerima bantuan di kecamatan yang saat ini di pimpinannya mencapai ratusan. 

"Jumlah penerima BLT-DD tahap pertama mencapai 707 KPM. 80 KPM Desa MulyoasrMulyoasri, 106 KPM Desa Donomulyo, 91 KPM di Desa Nyampir 119 KPM Desa Bumitinggi, 101 KPM Desa Lehan, 90 KPM di Desa Margamulya dan 120 KPM di Desa Caturswako," Tutupnya (Andri) 

Posting Komentar

0 Komentar