Bupati Dendi Serahkan Bantuan Kepada DDS Kabupaten Pesawaran

Mediafakta.id, Pesawaran -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberi batuan sebesar Rp10 juta untuk Donor Darah Sukarela (DDS) Kabupaten Pesawaran dengan tujuan agar DDS Pesawaran harus kreatif untuk bisa menjalankan kegiatan organisasinya.

Hal ini di lakukan Dendi Ramadhona saat menghadiri peresmian Kantor Sekretariat Donor Darah Sukarela (DDS) Kabupaten Pesawaran, di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Senin (18 /04/2022).

Dendi Ramadhona menjelaskan bahwa tujuan  dirinya memberi bantuan ini  agar omunitas sosial kemasyarakatan harus bisa bersinergi dengan baik terhadap Pemerintah, terutama pemerintah kabupaten Pesawaran karena jangan sampai ada niat kita membantu tapi justru salah dalam sistemnya.

"Ya misalnya ada warga kita yang sakit, niatnya mau langsung dibawa ke Rumah Sakit, tapi yang perlu dipahami untuk masuk Rumah Sakit itu kan ada sistemnya, seperti adanya rujukan dari rumah sakit tipe C, tipe B dan seterusnya, nah hal seperti itu juga yang harus kita pahami,” kata Dendi.

Lebih lanjut Dendi juga meminta kepada jajarannya untuk bisa selalu berkomunikasi dengan baik para komunitas sosial kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Saya juga minta dari OPD terkait untuk bisa menggandeng komunitas maupun organisasi sosial agar bisa menjalin komunikasi yang baik, sehingga bisa memberikan pemahaman terhadap perkembangan maupun sistem yang ada saat ini, sesuai dengan sektor serta bidang komunitas ataupun organisasi tersebut,” ujar dia.

Menurutnya, DDS Pesawaran harus dituntut kreatif untuk bisa menjalankan kegiatan organisasinya.

“Saya harap kedepannya DDS Kabupaten Pesawaran bisa berkreatifitas lebih baik, bukan hanya mengenai komunikasi, tapi juga sumber-sumber lainnya, misalnya corporate sehingga bisa menunjang kegiatan organisasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DDS Kabupaten Pesawaran Arya Guna menuturkan jika selama ini DDS Pesawaran telah banyak melakukan sejumlah kegiatan.

“DDS Pesawaran terbentuk sejak tahun 2021 lalu, sudah ada kegiatan yang kita lakukan mulai dari donor darah, khitan gratis, bedah rumah, pendampingan pasien umum dan pendampingan pasien talasemia,” tuturnya.

Ia pun mengaku jika DDS Pesawaran telah memiliki ratusan relawan yang siap membantu, terutama persoalan donor darah.

“Saatnya ini kita punya 270 orang relawan donor darah, dimana setiap bulannya kurang lebih kita mendonorkan darah sebanyak 250 kantong darah per bulannya,” ucap dia.

Dirinya berharap, DDS Pesawaran kedepannya bisa menjadi mitra kerja dari Pemerintah Daerah.

“DDS ini berdiri untuk membantu Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial kemasyarakatan, harapannya kami bisa dijadikan sebagai mitra Pemerintah kedepannya,” pungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar