Semenjak Dibangunnya SDN. 3 Sampai Sekarang Belum Adanya Renopasi

 


Mediafakta.id, Lampung Timur - Keberadaan bangunan SDN 3 Taman Asri Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) semenjak di bangun belum pernah adanya perbaikan dari Dinas Pendidikan.

Hal ini di tegaskan oleh kepala sekolah SDN 3  Taman Asri Trimo saat di kunjungi oleh awak media ini.Selasa(08/03/2022).


Menurut Trimo bahwa  semenjak jaman berdirinya kabupaten Lampung Tengah hingga sekarang memasuki otonomi daerah namun keberdaan SDN3 yang memeiliki  3 lokal ruang sekolah belum ada perbaikan dari pemerintah daerah melalui dinas pendidikan.

"Kami sudah pernah mengajukan proposal meminta renofasi gedung ini,Namun hingga saat ini gedung sekolah satu unit 3 lokal belum juga ada kabar kapan gedung ini mau di renofasi,"ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa  dari atap gedung ini masih ber atap seng dan seng tersebut sudah mulai berkarat, kusen jendelapun sudah mulai keropos tralis jendela sudah mulai patah.

"Coba lihat sekeliling gedung itu mas,penutup jendelapun kita tutup dengan alat seadanya,kami tutup dengan Reng  kayu untuk menghindari celakanya para siswa siswi di saat istirahat sambil bermain."kata Trimo.

Lebih lanjut lagi Trimo berharapa kepada pihak  pemerintahan kabupaten Lampung Timur melalui dinas pendidikan di bagian perencanaan sarana prasarana agar gedung satu unit tiga lokal ini segera untuk di renofasi karna mengingat gedung berserta atapnya sudah terlalu tua sudah waktunya untuk di rehap.

"Upaya sudah kita lakukan langkah seperti pengajukan proposal meminta rehap gedung kelas ,Supaya gedung ruang kelas siswa siswi terlihat rapi nggak seperti bangunan jaman dulu ,"pungkasnya (*).

Posting Komentar

0 Komentar