DPC AJOI Minta Kadisdik Tindak Lanjuti Dugaan Korupsi Dana BOS SMP.N.3 Way Bungur





Mediafakat.id, Lampung Timur -Adanya dugaan korupsi dana BOS yang di lakukan oleh oknum kepsek SMP N 3 Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Asosiasi Jurnalis Onlen Indonesia (DPC AJOI) datangi Dinas Pendidikan (Disdik) Lamtim.

Menurut Ketua DPC AJOI Lamtim A.Hamami menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya kedinas Pendidikan ini untuk pertanyakan kepada kepala Dinas Pendidikan terkait adanya dugaan  korupsi dana BOS tahun 2020-2021 yang di lakukan oleh oknum kepsek SMP N.3 Kecamatan Way Bungur kabupaten Lamtim.



"Kita sangat sayangkan adanya dugaan korupsi Dana BOS yang dilakukan oleh oknum kepsek SMPN 3 Way Bungur dan berharap supaya pihak dinas Pendidikan bisa mengambil tindakan ,"kata A Hamdani Kepada wartawan,Rabu (09/03/2022).

A.Hamdani juga mengatakan kekecewanya bersama pengurus AJOI lataran selaku kepala dinas pendidikan kabupaten Lampung Timur Marsan  belum bisa ditemui untuk di mintai tanggapan terkait pemberitaan beberapa hari yang lalu.

"Yang jelas kita akan kawal terus masalah ini meskipun tidak bisa bertemu dengan kadisik ,"tegasnya.

Ditambahkan oleh Sekjen DPC AJOI L ,Peri Pradana SE.bahwa kekecewan dirinya bersam anggota lainya lataran sudah kedua kalainya mendatangi dinas pendidikan namun  kepala dinas juga belum bisa ditemui.

"Tujuan kita akan mempertanyakam  pemberitaan yang ada di SMP N 3 Way Bungur yang di duga ada kecurangan terkait penggunaan dana BOS di tahun 2020-2021 di duga korupsi,"ucapnya.

Feri Perdana menjelaskan bahwa di dinas pendidikan sebagai ujung tombak pengawasan terkait penggunaan dana BOS, karna untuk penggunaan anggaran operasional sekolah bos tentunya harus benar- benar pihak dinas melakukan pengawasan kepada pihak sekolah.

"Nah di SMPN 3 pengunaan Dana BOS seperti pembelajaran untuk Ekstrakulikuler melalui dairing dan di situ anggaran cukup lumayan dan juga sebaliknya untuk sarana prasarana sekolah,"ucapnya.

"Dengan adanya masalah ini  kedepan kami akan mengirim surat resmi meminta dengan kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan Audensi  bertatap muka dengan tim yang ada di organisasi DPC AJOI Lamtim."pungkasnya (red).

Posting Komentar

0 Komentar