Ini Harapan Dendi Ramadhona Kepada 227 CPNS Yang Baru Lolos



Mediafakta.id, Pesawaran -
Sedikitnya 227 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 yang telah lolos mengikuti pelatihan dasar (latsar) diambil sumpah dan janji serta janji integritas di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Pemda Pesawaran, Rabu (30/ 03/2022).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap seluruh Pegawai Negeri Sipil yang baru diangkat mampu mengabdi dan bekerja dengan baik, khususnya dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

“Hari ini ada satu tenaga guru yang diangkat menjadi PNS di Pulau Legundi, dan kedepan kami akan mengusulkan mengusulkan tambahan tambahan bagi pegawai di daerah kepulauan,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran Sunyoto mengatakan bahwa ada ratusan CPNS yang diangkat menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran.

Untuk jumlah PNS yang diangkat sebanyak 227 orang, dimana para PNS ini telah mengikuti Latihan Dasar (Latsar) di Provinsi Lampung, dan perlu diketahui para PNS yang diangkat hari ini merupakan hasil tes seleksi CPNS pada tahun 2020,” ujarnya.

Menurutnya, para PNS ini juga telah kontrak kerja sesuai dengan Permenpan-RB 27 tahun 2021 dan menghargai pakta integritas sebelum melaksanakan pelaksanaan.

“Bagi para PNS yang baru diangkat, tidak boleh mengajukan mutasi atau pindah selama 10 tahun kedepan, dan disetujui pada saat pemberkasan diawal,” katanya.

Meski kebutuhan PNS di Bumi Andan Jejama masih banyak yang belum terpenuhi, namun pihak pemda setempat terus berupaya mengajukan penambahan PNS ke pemerintah pusat.

“Terus kita usulkan ke Pemerintah Pusat, baik CPNS maupun PPPK sesuai dengan Batas Usia Pensiun atau BUP yang ada. Kalau untuk jumlah kebutuhan pegawai, kita selalu melihat BUP misalnya tahun 2022 ini, yang akan masuk masa pensiun sebanyak 211 orang, makanya dalam penyusunan kebutuhan CPNS kita sesuai BUP, baik itu CPNS maupun PPPK,” tegasnya.(*).

Posting Komentar

0 Komentar