Dituduh Selewengkan Dana Partai, Begini Kata DPC Partai Demokrat

 


Mediafakta.id, Bandarlampung - Adanya pernyataan dari salah satu oknum pengurus DPC Partai Demokrat (FD) dalam pemberitaan dugaan penyelewengan dana partai baik bantuan Kesbangpol dan dana bantuan pilwalkot di batah oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung.

Menurut Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung Hendra Mukri, jika pernyataan salah satu oknum pengurus DPC dalam pemberitaan itu tidak benar dan semua agenda partai sudah terlaksana baik konsolidasi partai dan sosialisasi calon di PAC dan ranting-ranting.

"Pemberitaan itu tidak benar dan tudingan mengenai dana Pembeinnaan partai dari Kesbangpol sudah direalisasikan, termasuk dana sosialisasi calon pada saat pilwalkot Bandar Lampung,"kata Hendra Mukri kepada wartawan Senin (14/03/2022).


Hendra Mukri beharapkan kepada semua pihak agar dapar menjaga konduktivitas, sebelum agenda musyawarah cabang (Muscab) agar  suasana aman, tertib dan nyaman.

"Itu yang kita harapakan sebelum muscab ini di laksanakan,"kata  Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandar Lampung ini.

Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat ini memaparkan  dengan adanya pernyataan dari salah satu oknum pengurus adanya penggunaan dana yang dinilai tidak ada koordinasi, dirinya membatah karna semua agenda partai sudah berjalan sesuai aturan.

"Tugas organisasi semua berjalan, anggaran partai untuk kegiatan pilwakot memang ada dan jelas sudah dijalankan PAC dan ranting-ranting hampir semua pernah melakukan kegiatan tersebut," jelasnya.

Hendra Mukri juga menjelasakan bahwa selama ini semua anggaran DPC Partai Demokrat Bandarlampung telah dipergunakan sesuai peraturan dan bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya.

"Semua anggaran bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya. Ada buktinya," tegas Hendra Mukri. 

Karena itu lanjut Hendra Mukri pihaknya meminta agar pihak yang tidak berkompeten agar tidak melontarkan pernyataan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya minta semua pihak menjaga kondusifitas.Apalagi saat ini menjelang muscab. Mari kita sama - sama menjaga kondusifitas di internal partai,"tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleb Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Bandarlampung, Agus Purwanto ia menegaskan, menjelang muscab sebaiknya tidak ada pihak yang saling menjatuhkan satu sama lain.

"Mari kita jaga kondusifitas menjelang muscab. Selama ini koordinasi di DPC Partai Demokrat Bandarlampung berjalan dengan baik sampai ke tingkat PACm semua kegiatan tesebut juga sudah pernah dilakukan pemeriksaan dari BPK."jelasnya.

"Dan perlu diketahui juga kami anggota Fraksi Demokrat solid, makanya mari kita saling jaga kondusif aman, nyaman dan tentantram," tandasnya. 

Sebelumnya  DPC partai Demokrat diterpa isi yang tidak sedap, tubuh pengurus DPC yang dinakhodai Budiman AS dituding menyelewengkan keuangan partai dan dana sosialisasi kampanye calon walikota.

Dimana, Keuangan partai yang berasal dari kesbang pol kota Badarlampung tidak di pakai untuk konsulidasi Partai, seperti konsulidasi PAC dan ranting-ranting. Serta, bantuan sembako saat pelaksanan pilwakot Bandarlampung diduga tidak di bagikan kepada PAC Partai Demokrat yang ada di kota Bandarlampung. 

Soal pikwakot Bandarlampung yang mendapatkan bantuan sembako uang oprasional Partai sebesar Rp 75 juta  per Minggu tidak di bagikan kepada PAC dan ranting untuk konsulidasi pemenangan calon walikota yang diusung partai Demokrat. (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar