Ditinggal Pergi,Rumah Pembuat Gula Ini Hagus Tak Tersisa


Mediafakata.Id, Pesawaran- Kebakaran hebat terjadi menghanguskan semua isi rumah milik salah satu  warga yang tinggal di Dusun 3 Desa Gayau Kecamatan  Padang Cermin Kabupaten Pesawaran terjadi pada, Selasa 01/02/2022 pukul 17 :30 Wib.

Menurut keterangan Husin warga setempat menjelaskan bahwa kejadian kebakaran yang menimpa rumah milik Sutopo (40) warga Dusun 3 Desa Gayau ini di duga api  berasal dari tungku yang  sedang menyala untuk memasak gula dan di tinggal pergi oleh pemiliknya.



"Pak Sutopo ini keseharianya membuat gula merah dirumahnya, namun pada saat itu dia pergi keluar rumah tiba- tiba api yang berasal dari tunku itu menjalar di dinding papan dan menghaguskan semua banguan rumahnya ,"kata Husain.

Senada di ungkapakan saksi lainya Nasrul mejelaskan bahwa api di duga berasal dari bara api di tungku yang digunakan untuk memasak gula.Diakarenakan rumah di tinggal oleh pemiliknya api secara cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan rumah yang terbuat dari papan semi permanen atap asbes yang berukuran kurang lebih 9x8 meter persegi.

"Api ini di duga berasal dari bara api di tungku  dapur yang digunakan pemiliknya untuk memasak gula namu saat itu ditinggal oleh pemilik rumah sehinga api menghanguskan semua isi didalam rumah ini ,"ucapnya.

"Dan warga langsung menghubungi pihak polsek padang cermi  untuk mendapat bantuan,"tambahnya 

Mendapat laporan dari warga adanya kebakaran yang terjadi  piket pungsi Polsek Padang Cermin lansung menghubungi Damkar Kecamatan  Padang Cermin, kemudian sekira Jam 18.20 Wib pemadam Kebakaran Kecamatan Padang Cermin Kabuapaten Pesawaran tiba di lokasi dan Api dapat di padamkan sekitar Jam 19.05 Wib. 

Akibat kejadian peristiwa kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian Rumah bangunan semi Permanen yang habis terbakar berikut dengan isinya, diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih  Rp. 80.000.000, (ydn).


Posting Komentar

0 Komentar