Warga Protes Akibat Kurang Perhatian Dari Pemkab Lamtim

                poto ilusi cuaca ektrim 

Mediafakata.id,Lampung Timur - Kurang berfungsinya aliran Talut (Draenase) serta tidak adanya aliran pembuangan air mengakibatkan beberapa Rumah di Desa Sukadana, kecamatan Sukadana,kabupaten Lampung Timur (Lamtim) terendam banjir.

Tergenangnya beberapa rumah di Desa Sukadana ini salah satunya menimpa  warga di  jalan Minak Maring Bumi Dusun 01 RT/RW : 05/01 Desa Sukadana, kecamatan Sukadana kabupaten Lamtim dengan ketinggian air setah meter .

Menurut ketua RT 05/01 Zulfikar mejelaskan bahwa dampak dari genangan air ini lataran akibat curah hujan yang sangat tinggi selama 2 jam yang terjadi pada  Jum,at sore (21/01/2022).

"Ya rumah saya salah satunya yang terendam air karna  dampak curah hujan ini ,"kata Zulfikar kepada wartawaan.

Dirinya menjelaskan bahwa kejadian ini di sebapkan selain curah hujan yang sangat tinggi juga  disebabkan tidak berpungsinya saluran talut / drainase dan tidak ada aliran pembuangannya air, sehingga  air yang datang dari arah barat dan timur mengalir dan masuk ke delapan. 

"Kejadian seperti ini terjadi setiap kali datang hujan dan berharap pihak pemeintah Lamtim segera melakukan penanggulangan maslah ini ,"harapnya.

Sementara itu alah satu warga Joni Darma Putra, mengungkapkan kekecewanya  terhadap Pemerintah Daerah karena sudah bertahun tahun tidak ada tindakan. 

"Banjir ini terjadi seringkali pada saat hujan turun. Kami merasakan banjir ini sudah lama sekali sudah bertahun tahun, tapi tidak ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaiki saluran  Drainase," Ucapnya.

Joni juga mengharapkan Pemerintah dapat segera menindak lanjuti keluhan wargan terutama warga yabg terdampak bajir. 

"Harapan kami kepada pihak pemerintah, baik Pemerintah desa, kecamatan atau kabupaten untuk dapat membenahi aliran talut / drainase supaya rumah kami tidak kebanjiran," Tutupnya (Andri/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar