Pengamalan Sila Ke -3 Pancasila Dilakukan Oleh Serda Tri Rosadi



Mediafakta.Id,Pesawaran -Gotong royong merupakan salah satu pengamalan dari sila ke-3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia. Selain itu, kegiatan gotong royong juga menjadi bagian dari manusia sebagai makhluk sosial.

Pengamalan sila ke -3 Pancasila inilah yang setiap harinya di lakukan oleh Bintara Pembina Desa  (Babinsa) Kecamatan Punduh Pedada Serda Tri Rosadi dari kesatuan Koramil 421-05/PDC dalam pengabdiannya di kecamatan ini Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran.

Menurut Serda Tri Rosadi bahwa kegiatan bergotong royong memang sering kali di lakukanya karna menurutnya Gotong royong dilakukan untuk mencapai hasil yang positif tanpa memikirkan dan mengutamakan keuntungan bagi salah satu individu atau kelompok saja.




"Kepedulian dan tenggangrasa kepada masyarakat, saya lakukan untuk membantu masyaraat seperti penggalian kuburan, untuk warga yang meninggal dunia yakni Almarhum ibu Yuhati warga Desa Bangun Rejo Kecamatan Punduh Pedada lataran sudah lanjut usia.,"kata Tri Rosadi saat di hubungi usai kegiatan tersebut Kamis ,(26/01/2022).

Dirinya mengatakan bahwa kepeduian ini setelah dirinya mendengar bahwa ada salah satu warga Desa Bangun Rejo yang meninggal dunia. dan dirinya langsung  meluncur membantu warga sekitar  untuk  menggali kubur bersama dengan masyarkat.

"Ya,keberadaan Babinsa bersama warga merupakan bagian dari tugas, agar antara masyarakat dengan TNI tercipta hubungan yang baik,” katanya

Serda Tri Rosadi juga mengatakan bahwa selaku Babinsa tentunya selalau menjaga humoris dan selalu dekat dengan masyarakat karna dengan ini diyakini dapat memotivasi masyarakat dalam menjalin hubungan yang baik, serta memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Ini adalah bentuk kebersamaan dalam menjaga kemitraan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga bersama rakyat TNI kuat,"tambahnya.

Sementara itu selaku pihak keluarga almarhum pun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabisa ini dan menyampaikan terima kasih atas keperdualian kepada masyarkat terutama kepada Saibul musibah 

"Ya,penggalian kuburan bisa berjalan lebih cepat, terima kasih Babinsa yang telah membantu kami dalam suasana duka ini,” kata salah satu keluarga Almarhum, (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar