Lesty Sosperda di Penengahan



Lampung Selatan – Keluarga berperan penting dalam pembentukan kepribadian anak agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Pembangunan daerah mencakup semua dimensi aspek kehidupan termasuk pembangunan keluarga sebagai unit sosial terkecil masyarakat yang harus dibina dan dikembangkan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai cita-cita luhur dan jati diri bangsa Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lesty Putri Utami, Anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung dalam kegiatan sosialisasi peraturan daerah No 4 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga yang digelar di Aula Balai Desa Gandri Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Rabu (26/01/22).

Kegiatan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan ketat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Gandri, tokoh masyarakat dan para peserta yang terdiri dari aparatur desa dan juga masyarakat setempat, menghadirkan narasumber tokoh pendidikan yang juga merupakan akademisi salah satu perguruan tinggi negeri provinsi Lampung, Drs. Ikram, M.Si., MAPS.

“Maksud penyelenggaraan pembangunan ketahan keluarga adalah untuk mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab pemerintah daerah, keluarga, dan juga masyarakat dalam mewujudkan ketangguhan keluarga” tutur Lesty.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam memenuhi kebutuhan fisik material, sosial dan mental spiritual secara seimbang agar dapat menjalankan fungsi keluarga secara optimal menuju keluarga sejahtera lahir serta batin,” lanjutnya.

Srikandi PDI Perjuangan ini mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan karena pandemi belum usai.

“Saat ini masih dalam suasana pandemi, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi menjaga diri dan keluarga kita tetap sehat,” tutupnya. (*) 


Posting Komentar

0 Komentar