AKP Darwin Tegaskan Tidak Ada Lagi Pungli Di Jembatan Way Gebang



Mediafakata.Id,Pesawaran -Adanya Dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang terjadi di Jembatan Way Gebang, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, yang menimpa terhadap para pengemudi kendaraan besar seperti bus, truk mendapat respon cepat dari pihak Polres Pesawaran.

Respon cepat dan tanggap ini di lakukan oleh Jajaran polres Pesawaran melalui polsek Padang Cermin dengan  langsung turun kelokasi jembatan Waygebang, guna menghentikan dugaan  kegiatan pungli yang di lakukan oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan situasi tersebut.


“Saya minta tidak boleh ada lagi yang meminta uang dengan dalih apapun,” tegas Kapolsek Padang Cermin, AKP Darwin di lokasi jembatan mewakili Kapolres, Minggu (30/01/2022).

AKP Darwin menegaskan bahwa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan menurunkan anggotanya di lokasi jembatan tersebut untuk mengatur lalu lalang kedaran yang melintasi jembatan teraebut.

“Ya,mulai hari ini anggota saya turun untuk membantu pengaturan di sini, besar harapan saya meminta kerjasamanya dan sama-sama saling menjaga,”tagasya.

Sementara itu selaku, Sekda Kabupaten Pesawaran, Syukur, juga dalam hal ini  turun ke lokasi jembatan,untu kelakukan peninjauan serta berkomonikasi dengan warga sekitar mengatakan bahwa pihak pemda Pesawaran berkomitmen tidak ada lagi pungli di Jembatan Way Gebang.

“Saya meminta kepada semua pihak terutama pihak kemacetan,agar bekerja sama untuk melakukan pengawasan.Dan komitmen dari Pemerntah Pesawaran muali hari ini tidak ada lagi pungli,"tegasnya.

Lebih lanjut Syukur mengatakan bahwa untuk menjaga kelancaran di lokasi jembatan tersebut, pihaknya akan menempatkan anggota Pol-PP dan Dishub dan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa diminta setiap hari utuk dapat memantau kegiatan di lokasi Jembatan Way Gebang.

“Kapasitas bus besar penumpang harus diturunkan tidak boleh lebih dari kapasitas 5 ton, dan kepada petugas harus ada shift selama 1×24 jam dan harus ada koordinatornya agar jelas pertanggung jawabannya,”kata Syukur.

Diketahui adanya dugaan pungli terjadi di Jembatan Way Gebang,Telukpandan, Pesawaran yang menimpa Pengemudi kendaraan besar seperti bus, truk yang dilakukan oleh oknum -oknum yang sengaja memanfaatkan situasi  dengan meminta uang Rp50 ribu untuk melintasi jembatan tersebut (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar