Tenaga Pendidik dan Pelajar Harus Menjadi Prioritas Vaksinasi



 Bandar Lampung – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dan akan mulai di berlakukan di provinsi Lampung menjadi sorotan dalam pelaksanaannya di tengah pandemi covid-19.

Deni Ribowo Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung meminta pemberian vaksinasi kepada tenaga pendidik dan pelajar menjadi prioritas penting.

“Kita minta untuk memprioritaskan tenaga pendidik dan pelajar dalam pemberian vaksin,”ujarnya. Jum’at (03/09)

Di provinsi Lampung untuk pemberian vaksin sendiri masih dalam keterbatasan. Dari laporan Dinas Kesehatan Provinsi baru ada 51 persen pemberian vaksin kepada tenaga pendidik, kalo untuk Bandarlampung sudah 89 persen dari 4 ribu guru.

“Tetapi di wilayah yang jauh seperti kabupaten Mesuji, Waykanan, Lampung Barat, Pesisir Barat harus di prioritaskan karena masih di bawah angka 50 persen yang menerima vaksin,” tambahnya.

Deni Ribowo Anggota dewan dapil Waykanan usungan partai Demokrat menyatakan Dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke provinsi Lampung semoga dapat membantu percepatan pemberian vaksinasi kepada tenaga pengajar dan peserta didik.

“Selama ini kan kita hanya mendapat janji-janji vaksin saja, semoga dengan kedatangan Presiden jangan cuma serimonial tapi dilakukan aktualisasi dalam ketersediaan vaksin untuk masyarakat Lampung,” tegasnya.

Dalam penanganan pandemi Covid-19 di provinsi Lampung sudah mulai semuanya bergerak tidak hanya pemerintahan tapi sektor-sektor lain juga membantu pemberian vaksin.emua sektor juga sudah bergerak, perusahaan-perusahaan, TNI/Polri dan bahkan parpol-parpol juga sudah melakukan pemberian vaksinasi,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar