Memutus Mata Rantai covid 19,Bukan Hanya Tangung Jawab Pemerintah Saja Tetapi Kewajiban Seluruh Masyarakat




Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran- Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKW-KP) Feri Dharmawan sangat prihatin dengan peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama. 


Feri Sapaan akrab pria ini mengatakan, Penyebaran Virus covid 19 dapat di cegah bersama sama,apa bila semua seluruh elemen masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan aturan pemerintah Pusat dan daerah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM). 

"memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 yang terjadi saat ini,bukan hanya tangung jawab pemerintah pusat dan daerah saja,melain kan tangung jawab kita bersama salaku masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," Katanya, Rabu (14/07/2021) 


ia juga berharap kepada seluruh warga masyarakat Pesawaran, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh aparat agar saling mendukung untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19. 

"Salah satunya dengan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  yang mulai berlaku 12 Juli 2021 kemarin," Ujar Feri

Oleh karena itu, lanjutnya Feri, seluruh elemen Masyarakat harus saling bahu membahu dan mendukung dan melaksanakan program yang di laksana kan oleh pemerintah. 

“Saat ini yang paling penting adalah kesadaran kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan dan dan mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pesawaran,
sehingga dapat menekan kasus covid 19,"Ucapnya

pada kesempatan itu diri nya juga mengucapkan terima kasih  kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di kabupaten pesawaran atas dedikasi, pengorbanan dan perjuangannya sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Covid 19,

“Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan pada seluruh nakes kita dimanapun berada, khususnya di Pesawaran,”Pungkas nya seraya mengatakan,kita juga berharap agar Pandemi virus Covid  19 dapat segera berakhir. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar