Di Duga Tuding LSM Tarik Paksa Pasien, Dirut RSUD Akan di Laporkan Ke Pihak Berwajib




Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--Dugaan pencemaran nama baik terkait ucapannya yang menuding LSM dan Media menarik paksa pasien pindah ke Rumah Sakit GMC Gedung Tataan. Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Gencar M. Yani Basier akan melaporkan Dirut RSUD Kabupaten Pesawaran ke Aparat penegak hukum. 

"Tuduhan Direktur RSUD Pesawaran Yasmin terhadap LSM dan Media tidak berdasar itu hanya cari cari kebenaran atas keluhan pasien yang menyatakan pelayanan rumah sakit tidak maksimal," Katanya Ketua LSM Gencar, Yani Basier Saat ditemui mediafakta.id di Kantor DPRD kabupaten Pesawaran saat mendampingi pasien memenuhi undangan Komisi IV DPRD setempat Kamis(01/06/2021).

Yani Menjelaskan, Tudingan ibu Yasmin itu tidak benar, karena pindah kerumah sakit swasta kemauan dari pasien sendiri. 

"Tuduhan dari Ibu Yasmin bahwa Pasien di tarik paksa oleh LSM dan Media untuk pindah ke Rumah sakit GMC Gedung Tataan itu tidak benar, Sudah kita dengar bersama dari keterangan Pasien (Desma) itu kemauan dia sendiri karena dirinya merasa pelayanannya kurang baik," ucap Yani.

Yani menegaskan, dirinya selaku Ketua LSM Gencar dan Ormas GML akan membawa persoalan ini ke Pihak yang berwajib.

"Kami akan membawa permasalahan ini ke pihak yang berwajib karena sudah memfitnah kami," Tegasnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Desma, Selaku Pasien saat memenuhi panggilan Komisi IV DPRD Pesawaran yang mengatakan bahwa dirinya pindah dari RSUD Pesawaran ke Rumah Sakit GMC adalah atas kemauan sendiri 

"Saya pindah ke RS GMC Gedung Tataan atas kemauan saya sendiri karena sudah tidak tahan karena tidak mendapatkan penanganan, Sebelum Kawan-kawan LSM datang Suami saya pun menyarankan supaya pindah karena kasihan melihat saya sudah berapa jam di RSUD Pesawaran karena belum juga mendapatkan penanganan dengan alasan dokternya lagi rapat," Jelasnya

Desma pun mengungkapkan terimakasih atas bantuan dari Kawan-kawan LSM yang telah membantu. 

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kawan-kawan LSM atas bantuannya, sehingga saya cepat di tertolong,"Tutupnya (Desmi) 

Posting Komentar

0 Komentar