Pembangunan Pamsimas Desa Ratna Daya Sudah Mencapai 70 Persen



Mediafakta.id l Lampung Timur --Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Sumber Agung, dusun II (Dua) Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara membangun Program Pamsimas yang di gelontorkan oleh pemerintah sebesar Rp : 298.000.000.


Program tersebut yang di realisasikan melalui Dinas PUPR(Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) dan Balai Besar meluncurkan program langsung kepada masyarakat melalui Pengurus KKM (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) yang bertujuan untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat.

Ketua KKM Sumber Agung, Turman, saat di temuai awak media di kediamannya mengatakan, bahwa pembangunan tempat air bersih yang akan di gunakan oleh masyarakat sedang di laksanakan. 

"Program Pamsimas yang tersalurkan melalui KKM kami berjumlah Rp : 298.000.000 dan Alhamdulillah saat ini pembangunan fisik sedang berjalan dan hampir 70% Pembangunannya. Sedangkan tenaga kerja sendiri kami memperdayakan masyarakat sekitar dusun II Desa Ratna daya,"katanya, Rabu (02/06/2021) 

Turman Berharap, program Pamsimas yang di berikan oleh pemerintah dapat di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. 

" Di saat musim kemarau masyarakat dusun II khususnya dan umum bagi masyarakat Desa Ratna Daya di harapkan tidak lagi kekurangan air bersih,”ucapnya 

Di sisi lain, Kepala Desa Ratna Jaya, Mujiono mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Permerintah yang ada di Pusat. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat karena telah membantu masyarkat saya dengan memberikan anggaran untuk membangun Air bersih melalui Program Pamsimas dengan dan masyarakat kami tidak l1hi kekurangan Air bersih,"ucapnya

dengan sudah tersalurnya program ini, dan semoga masyarakat kami Warga Desa Ratna daya  tak lagi kekurangan air bersih,” tutup Mujiono

Penulis : Andri Akhiruddin
Editor : Ali

Posting Komentar

0 Komentar