Menangkal Radikalisme GP Anshor Adakan Diklatsar



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--Upaya menangkal radikalisme dan intoleransi puluhan GP Anshor mengikuti pendidikan dan latihan dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) yang memiliki Tema "Aku hadir disini karena cintaku pada Indonesia".

Sekretaris PCNU Kabupaten Pesawaran, Fatulloh saat mengisi materi Wawasan ke-NU-an mengatakan Diklatsar dapat memperteguh Islam Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi mereka kader harapan di masa mendatang.

"Siapa saja yang ingin menjadi anggota Banser harus ikhlas, sehingga bisa memberikan pengabdian bagi agama, bangsa dan negara,"katanya di Desa Tempel Rejo, Kecamatan Kedondong, Jum'at ( 25/06/2021) 

Fatulloh berharap, peserta yang mengikuti kegiatan yang tengah di laksanakan ini supaya menyerap pendidikan yang di berikan. 

"Para peserta agar dapat menyerap materi yang telah diberikan selama tiga hari, baik saat di dalam ruangan maupun olah fisik. Usai Diklatsar Banser, mereka diharapkan menjadi kader berkualitas," Ujarnya

Ditempat yang sama, Aldi Ketua Pelaksana Kegiatan Diklatsar Banser yang juga sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kedondong menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti pendidikan ini jumlah hanya puluhan saja. 

"Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan  ini berjumlah 70 orang dari Enam kecamatan antara lain, Kecamatan Tegineneng, Negri Katon, Gedung Tataan, Way Lima, Kedondong dan Kecamatan Waykhilau. Kegiatan  tersebut sampai pada hari minggu (27/06/2021) 

Menurut Aldi, pendidikan latihan dasar ini sebanyak 10 macam baik tentang NU hingga kebangsaan. 

"Selama Diklatsar peserta diajarkan beberapa materi, antara lain ke-NU-an, ke-Ansoran, ke-Banseran, Azwaja, Bela Negara, PBB, pengaturan lalu lintas, bahaya narkoba, militansi serta wawasan kebangsaan,"Ujarnya 

Penulis : Desmi
Editor : Ali

Posting Komentar

0 Komentar