Baru Di Buat Preecast didesa Taman Bogo Dalam Keadaan Patah


Mediafakta.id l Lampung Timur --Pemasangan Preecast (batu Pracetak) di Desa Taman Bogo, kecamatan Probolinggo sudah dalam keadaan patah. Program tersebut adalah untuk peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) yang di borongkan ke pekerja sebesar Rp. 65000 Permeter yang di kerjakan sebanyak 13 orang. 

Salah seorang pekerja yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya hanya seorang kuli tidak mengetahui siapa tim pendamping masyarakat. 

"Selama ini kami bekerja tidak ada Tim Pendamping, kami bekerja atas arahan kepala tukang karena dia yang pegang gambar. Saya bekerja bagian mengaduk dengan cangkul sebab tidak menggunakan mesin molen,"katanya Minggu (06/06/2021) 

Menurutnya takaran dalam adukan, dirinya mengikuti arahan yang sudah di berikan ke kuli bangunan. 

"takaran adukannya semen 1sak, pasir 2 arko, split 3 arko dalam 1 kali pengadukan dan obat pengeras beton dalam kemasan 1 Liter di bagi 10 agar cukup untuk 10 kali pengadukan. 
Mengenai persis pekerjaannya bagaimana saya kurang paham," Ucap salah satu Pekerja

Untuk upah, Lanjut dia hitungannya meteran yang di kerjakan hanya belasan, orang saja. 

"Upah diborongkan, permeter nya Rp.65.000 dari mulai awal penggalian,percetakan sampai pemasangan dan kami terdiri dari 13 orang pekerja dalam satu harinya kami hanya mampu membangun sepanjang 12 meter mas, kalikan saja dengan upah kami itulah yang kami terima, ya kalau di bandingkan dengan pekerjaan rutin saya sebagai kuli bangunan tidak sesuai mas," imbuhnya!

Menanggapi hal ini salah seorang masyarakat berinisial UD mengetahui pembangunan ini program irigasi dan dikerjakan secara swakelola oleh ketua P3A(Perkumpulan Petani Pemakai Air) Pak Untung, sekretarisnya pak ikhlas.

"kalau sepaemahaman saya karena  tidak ikut bekerja dan tidak tahu ya sesuai-sesuai saja," Ucapnya

Penulis : Andri Akhirudin
Editor : Ali

Posting Komentar

0 Komentar