Respon Cepat, Pemkab Pesawaran Memberikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--Bencana alam angin puting beliung yang menimpa di Dua Kecamatan Kabupaten Pesawaran pada hari Kamis, (08/04/2021) bekisar pukul 18-30 Wib. Bencana tersebut membuat rumah masyarakat mengalami kerusakan. 


Dengan terjadinya bencana tersebut, Pemerintah Kabupaten Pesawaran langsung mengambil langkah cepat dengan memberikan bantuan kepada korban bencana di Kecamatan Negri Katon dan Tegi Neneng. 

"untuk saat ini melalui Dinas Sosial, Pemkab memberikan bantuan  langsung kepada masyarakat terdampak untuk kebutuhan makan, minum dan tempat pengungsian sementara,"ujar Sekertaris Daerah Pesawaran,Kesuma Dewangsa, Jum'at (09/04/2021) 

Menurut Sekda, Badan Zakat Nasional dan Dinas Perkim akan meninjau rumah warga yang kena dampak pasca bencana alam tersebut. 

"Baznas bersama  Dinas Perkim akan meninjau rumah yang tertimpa musibah dan akan diberikan bantuan bedah atau benah rumah," terang Sekda. 

Bencana alam tersebut menimpa rumah masyarakat yang berada di dua kecamatan yang berada di Bumi Abdan Jejama. 

"Hempasan angin puting beliung itu menimpa di Desa Bangun Sari dan Desa Tri Rahayu Kecamatan Negri Katon sedang di Kecamatan Tegi Neneng yang tertimpa musibah adalah Desa Sinarjati, Desa Teimulyo dan Margo Rejo," Jelas Kesuma

Kesuma Menambahkan, bahwa setelah dilakukannya Inventarisasi ternyata rumah warga hanya mengalami rusak ringan saja. 

"Hasil inventarisasi banyak rumah yang hanya rusak ringan tidak masuk kreteria bedah rumah dan benah rumah mungkin nanti hanya di berikan bantuan tali asih yang sesuai dan sewajarnya," Ucapnya (Desmi)


Posting Komentar

0 Komentar