Kostiana Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan



Mediafakta.id l Bandar Lampung - Kostiana anggota DPRD Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan rutin yang setiap bulan dilakukan yaitu Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. 

Ditengah maraknya kejadian radikalisme dengan adanya pemboman yang terjadi di Makassar. Menjadi salah satu pandangan tentang kurangnya mengenal Pancasila.

“Sosialisasi dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan generasi muda bangsa tentang nilai-nilai pancasila yang sudah mulai terkikis dan berharap dengan sosialisasi yang dilakukan dapat menjauhkan masyarakat dan generasi muda bangsa dari radikalisme yang sedang marak terjadi di tanah air,” ujar Kostiana, Minggu (11/04/2021) 

Bertempat di Kedamaian, Bandarlampung kegiatan sosialisasi berlangsung dengan lancar. Menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak.

Herdaus Sekretaris Kasbanpol Provinsi Lampung dan Usep S.I dari Satuan Kodim 0410 yang menjadi narasumber. Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat sekitar dan anggota ranting partai PDIP.

Herdaus mengapresiasi giat yang dilakukan oleh DPRD Lampung dalam agenda untuk turun dan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Walau ditengah pandemi covid-19 wakil rakyat tetap terjun untuk mensosialisasikan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang nilai-nilai pancasila yang saat ini sudah mulai memudar ditengah perkembangan teknologi dan informasi padahal dengan mengenal Pancasila maka pemikiran kita lebih cermat dalam menanggapi masalah,” tutupnya (*) 

Posting Komentar

0 Komentar