Sebelum Menutup Usia, Herliyansyah Menitip Pesan

 



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran--Saat menuju ke rumah sakit umum (RSUD) Pesawaran Helrliansyah (17) yang mengalami derita  tumor tulang dibagian bahu sebelah kanan sejak 8 bulan lalu menutup usia, isak tangis pun Keluarga dan sahabat tak terbendung mengiringi kepergiannya. 


Orang tua Herliyansyah, Subli mengatakan, keluarga sudah ada niat untuk membawa anaknya ke rumah sakit setampat. 

"Awalnya Setelah ba' da sholat jum" at Herli akan kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pesawaran (RSUD). Tapi, sebelum berangkat kerumah sakit bahu tangan yang bengkak pecah dan mengeluarkan darah yang cukup banyak" Kata Subli Jum'at (05/3/2021) saat di temui awak media di kediamannya. 

Setelah mengeluarkan darah yang cukup banyak, Subli menjelaskan, anaknya langsung pingsan dan tidak lama kemudian pihaknya yang di dampingi oleh Bidan Desa langsung berangkat menuju rumah sakit Setempat menggunakan mobil Ambulance Desa.  

"kita memang mau membawanya ke rumah sakit setelah ba'da sholat jum'at tadi siang.bahkan Bidan Desa sudah siap dirumah mau mendampingi untuk mengantarkan Herli kerumah sakit, dalam perjalanan keadaan Herli memang sudah terlihat tidak memungkinkan lagi,"Jelas Subli

Ketika sampai dirumah sakit, Lanjut dia, Herli langsung diberikan bantuan Oksigen oleh pihak rumah sakit, saat  dipasang alat untuk membantu pernapasan, nyawa herli sudah tidak ada lagi. 

"Jadi, saya kira anak saya ini meninggal sebelum sampai ke rumah sakit dan meninggalnya diperkirakan kurang lebih pukul 14. 20 wib," Ucap Subli 

Subli Menuturkan, Sebelum Herli menghembuskan nafas terahirnya menuju kerumah sakit, Herliansyah telah menitip pesan pada bibinya
untuk menyimpan uang 3 juta bantuan dari Baznas kemarin yang di simpannya dibawah kasur tempat herli terbaring. 


"Pesan yang disampaikan pada Bibinya itu, agar Bibiknya menyimpan  uangnya Karena nanti uang itu  akan digunakan oleh keluarga," Kata Subli menirukan Bibinya saat menerima pesan dari Herli. 
 

Dalam kesempatan itu, Subli selaku orang tuanya Herliansyah mengucapkan banyak ribuan terima kasih pada keluarga, teman dan para kawan- kawan wartawan, LSM, Ormas, Karang Taruna dan Sri Kandi Dermawan yang sudah beritikat baik untuk  membantu meringakan beban yang dialaminya. 


"Saya sangat berterima kasih pada saudaraku semua yang sudah membantu saya. mudah-mudahan niat baik dari semua kawan-kawan yang tergabung dari berbagai macam lembaga menjadi catatan tambahan amal ibadah, karena saya tidak dapat membalasnya, tapi saya serahkan kepada yang maha pencipta yang membalasnya,"tutupnya (Desmi) 



Posting Komentar

0 Komentar