BUMD Pesawaran Bersama DPW Permatani Indonesia Membahas Program



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran -- DPW Permatani Indonesia Zakir La Anjo bersama Dirut Perseroda PT Aneka Usaha Laba Jaya BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin membahas program unggulan di tahun 2021.


Dalam pembahasan itu sendiri di hadiri oleh DIRUT Perseroda PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama BUMD kabupaten pesawaran, Ahmad Muslimin, Deputy General Manager BUMD pesawaran Didi Supriyadi,Kepala Divisi Pengelola Taman Jejama Pesawaran Herwan Basier dan Ketua Umum DPP Permatani Zakir La Anjo. 

Kepala Divisi Pengelola Taman Jejama, Herwan Basier mengatakan, dalam pertemuan itu membahas program Produk apa saja yang akan di pasarkan. 

"Produk yang di bahas untuk pemasaran pada tahun 2021 ini antara lain, Lampu emergency berbahan energi air garam produk dalam negeri. Pupuk serbuk organik AMO yang bisa di larutkan dengan air sehingga bisa di semprotkan pada tanam tumbuhan dalam aplikasinya dan AMO selain untuk menyuburkan tanah dan tanaman juga mampu membasmi penyakit dan hama berupa tikus, wereng, belalang, jamur, keong, kelalawar, dan lain lain,"katanya, lewat Via Phone (06/03/2021) 

Bukan hanya itu saja yang di bahas oleh pihaknya seperti Drone Untuk penyemprot pupuk organik cair dan obat obatan pengendali hama dan penyakit.

"Eksport kelapa, KOPRA dan Rumput laut jenis kotoni dan Rumput laut jenis sargasum. Pembuatan aneka mesin industri. Pengembangan Bisnis buanaXpress berjejaring massa dan organisasi sebagai layanan jasa titipan kilat, jasa pengantar barang dan dokumen perkantoran.Pendirian Koprasi berbasis petani, nelayan, peternak, UMKM dan Masyarakat secara umum,"jelas Herwan sapaan akrab Pria ini. 

Setelah berdiskusi pihak BUMD sendiri, Herwan  menuturkan, akan di tindak lanjuti dengan pembahasan selanjutnya. 

"Hasil diskusi oleh DIRUT BUMD Pesawaran akan di bahas kembali pada rapat internal untuk memilih produk mana yang sejalan dengan bisnis plan BUMD," Tutupnya (Desmi) 

Posting Komentar

0 Komentar