Anggota DPRD Lampung Resmikan Rumah Tahfidz Qur'an


Mediafakta.id l Lampung l Tulangbawang – Reses periode pertama tahun 2021, anggota DPRD Provinsi Lampung dari dapil Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji, Semin, meresmikan dimulainya pembangunan Rumah Tahfidz Quran Insan Rabbani di Desa Pancalarsa Purnajaya, Tulangbawang, Ahad, 21/2/2021.


Pada sambutannya, Semin mengatakan, mengembangkan pendidikan berbasis agama merupakan salah satu satu wujud dari upaya implementasi UUD 1945 dan UU  No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Khususnya pasal 3 yang mengamanatkan, sistem pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan adanya pembangunan Rumah Tahfidz Quran di Desa Pancakarsa Purnajaya ini. Sebab, pendidikan karakter berbasis Alquran sejatinya sejalan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam konstitusi kita yakni membangun generasi yang bertaqwa dan berkarakter mulia, terurama  pasal 3 UU Sistem pendidikan nasional Nomor 20 Tahun 2003,"katan

Semin berharap, dengan adanya pembangunan RTQ ini dapat menjadi keberkahan yang nantinya dapat mencetak generasi yang berkarater mulia dan mencintai Alquran bagi negara Indonesia ini.

Semin berpesan kepada masyarakat untuk terus semangat dalam memperjuangkan kebaikan dalam membangun generasi melalui pendidikan ini.

“Semoga kita tetap semangat. Yakin saja bahwa nanti pertolongan Allah turun. Apalagi ini dalam rangka menjaga dan membumikan Alquran, bagi generasi penerus bangsa untuk Indonesia yang lebih baik,” lanjut Semin.

Sebagai salah satu wujud dukungannya, Semin menyerahkan bantuan berupa kwh listrik. Masyarakat antusias mendukung dan menyambut baik pembangunan Rumah Tahfidz Quran. Warga berharap anak-anak mereka tidak perlu jauh-jauh jika ingin belajar Alquran. (Sugi)

Posting Komentar

0 Komentar