Pilkada diPandemi, KPU Pesawaran Berikan Jadwal Ke Masyarakat, Ini Penjelasannya



MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN-- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU D) Pesawaran melakukan simulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di masa Pandemi Covid-19. 


Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan, bahwa pada pesta Demokrasi pada tahun ini berbeda dari pemilihan pada tahun sebelumnya. Sebab pemilihan yang akan di laksanakan 09 Desember tahun 2020 dalam suasana Pandemi Virus Corona. 

"Simulasi pilkada ini berlangsung di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan. Dalam simulasi ini supaya panitia pemilihan suara dan masyarakat  dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pada saat pencoblosan," Katanya saat di hubungi lewat telpon selulernya, Rabu (18/11/2020) 

Dalam simulasi ini, Lanjut Yatin mempraktikan tata cara pencoblosan di, suasana virus corona. 

"Tata cara yang di Praktikan antara lain, sebelum masuk ke tempat pemilihan suara masyarakat terlebih dahulu mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, setelah masuk duduk dengan menjaga jarak satu meter. selanjutnya menggunakan sarung tangan yang di sediakan oleh panitia. Masyarakat juga harus menggunakan masker,"ucapnya

Yatin menjelaskan, untuk menghindari dari kerumunan, KPU membagi jadwal ke
masyarakat yang akan menyampaikan hak suaranya. 

"Ya, nanti akan di bagi jadwal dalam pemilihan, misal di C-6 nomor satu sampai dengan seratus dari Pukul 08-00 Wib sampai dengan Pukul 09-00 Wib. pengaturan jadwal pemilihan nanti di beritahukan di C-6," Jelasnya

simulasi ini juga tidak hanya satu kali di laksanakan oleh KPU. 

"kita melakukan simulasi sebanyak dua kali. Simulasi pertama di Kecamatan Teluk Pandan dan Simulasi yang ke dua nanti di Kecamatan Gedong Tataan,"Tegas Yatin (RED) 

Posting Komentar

0 Komentar